Rayakan HUT ke 58, Siswa Tunjukan Kreativitas

Filed under: Berita Utama,Mitra |

FB_IMG_1507423028757

 

FB_IMG_1507423038917

RATAHAN – Perayaan Hari ulang tahun (HUT) SMA Negeri I Ratahan, ke 58 berlangsung meriah dan suskes. Selain lilin sebagai tanda genap usia. Acara juga dikemas semenarik dengan Theater bahkan taarian yang diperankan siswa serta alumni, bertempat di halaman SMAN I Ratahan, Jumat, baru-baru ini.

Tarian theater dengan cerita para penjuang terdahulu, membuat ribuan mata yang menyaksikan seakan terbawa pada masa kelam perjuangan kala itu. Narasi serta para pemerannya, yang juga para siswa mampu menunjukkan karakter pemeran para pejuang.

Sengaja diambil peran perjuangan kemerdekaan sebab ini menitik beratkan pada pembentukan idealis serta karakter dari siswa.

“Selain menghormati jasa para pahlawan dan menumbuhkan rasa idealis, ini juga untuk membangkitkan karakter para siswa agar menjadi orang yang bisa diandalkan bagi bangsa dan negara apa terlebih mampu membangun daerah sendiri,” kata Kepsek SMA Negeri I Ratahan, Ferry Wanta, disela-sela kegiatan.

Tak hanya itu, acara juga di isi dengan tarian modern kreatif atau dance, yang begitu apik dimainkan oleh para siswa bahkan alumni untuk mengisi acara tersebut.

Sementara kepala Kecamatan Ratahan, Ferro Worang SE, mewakili Bupati, menyampaikan hal yang sama, bahwa pendidikan karakter terus dikembangkan bagi para siswa. Karena, pergeseran adat juga sudah mulai terasa saat ini. Dirinya juga tak menampik bahwa perkembangan jaman akan mempengaruhi sistem lingkungan.

Namun dirinya juga yakin, dengan bimbingan dan arahan yang baik dari orang tua atau guru di sekolah, pasti karakter anak dengan sendirinya akan terbentuk dan menjadi pemimpin masa depan.

“Saya yakin generasi muda di Minahasa Tenggara, akan menjadi orang hebat dan mampu menunjukkan karakter membangun kedepan,” kata Worang.

Dirinya berharap, baik guru maupun orang tua terus mendorong siswa agar terus mengenyam pendidikan.

“Karena pemerintah kabupaten Mitra, dibawah pimpinan Bupati James Sumendap SH, terus berupaya agar semua anak di daerah ini dapat menikmati pendidikan,” ujar Camat.

Manariknya dalam kesempatan itu, HUt ke 58 SMAN 1 Ratahan, dihadiri para alumni.

“Harapan saya, semoga sekolah ini tetap menjadi sekolah andalan seperti sebelumnya. Bahkan kalau biSa ditingkatkan. Dan yang terutama terus maju dalam pendidikan dan pembangunan dilandaskan dengan rasa memiliki sekolah,” ungkap mantan wakil kepala sekolah, Jopie Mandagi.

Turut Hadir: UPTD Dinas Pendidikan Minsel/ Mitra, Bupati Mitra Di wakili Camat Ratahan, Alummnus SMAN 1 Ratahan dari angkatan1, ketua Dewan Komite Sekolah sekalgus Sek DPC PDI-P Mitra, Semuel Montolalu dan Anggota DPRD Mitra, Vocke Ompi. (noldy)

You must be logged in to post a comment Login