Nyatakan Sikap Dukung JWS DAN JRK Di Pilkada Minahasa 25 PAC PDIP Kompak

Filed under: Berita Utama,Bitung,Minahasa |

PDIP Laris Manis di Minahasa

Tarore: JRK Harus Komit Besarkan Partai Jika Di Akomodir.

Pac Minahasa Saat Foto Bersama dengan JRK

Pac Minahasa Saat Foto Bersama dengan JRK

Tondano:Swaramanadonews.com:Nama Jeffry Korengkeng (JRK), kini semakin pasti akan di pasangkan dengan petahana Jantje Wowiling Sajow (JWS), lewat kendaraan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten Minahasa pada 2018 mendatang.

Pasalnya, seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP se kabupaten Minahasa yang berjumlah 25 orang, pada Sabtu (07/10) pekan lalu, melakukan pertemuan dengan JRK dalam rangka tatap muka bersama. Dalam pertemuan tersebut 25 PAC PDIP menyatakan sikap mendukung JRK berpasangan dengan JWS di Pilkada mendatang.

Menurut JRK, pertemuan bersama seluruh PAC PDIP se kabupaten Minahasa, hanyalah sebagai silaturahmi dan tatap muka.

“Pertemuan ini hanya silahturahmi dengan pengurus PAC PDIP se kabupaten Minahasa. Namun ada ada sedikit pembicaraan tentang Pilkada Minahasa dalam rangka nama saya masuk dalam servey papan dua di PDIP,” ungkap JRK.

Sebagai Birokrat sejati, ketika dikaitkan dengan pencalonan sebagai wakil Bupati Minahasa, tentunya beliau tidak bisa menolak jika itu menjadi keinginan Masyarakat Minahasa.

“Mengalir saja, jika memang Tuhan berkenan dan masyarakat menginginkan saya untuk maju dan mendampingi JWS, tentunya saya tidak bisa menolak. Begitu juga dengan sikap dari pada PAC yang suda menyatakan sikap untuk mendukung saya maju dan berpasangan dengan JWS,” ucap JRK.

Beliau juga berterima kasih kepada semua PAC se kabupaten Minahasa yang suda mendukung serta menyatakan sikap untuk mendukung dirinya bersanding dengan JWS di Pilkada mendatang.

Sementara itu ketua PAC Lembean Timur, Tito Manopo mengatakan, silaturahmi sekaligus tatap muka dengan JRK ini, suda mendapat persetujuan dari DPD. Dan pertemuan ini terkait dengan nama JRK yang masuk dalam survey PDIP dalam bursa pencalonan wakil Bupati Minahasa.

“Semua pengurus PAC suda mendapat persetujuan dari DPD, dalam hal ini sekretaris DPD PDIP Sulut, Franky Wongkar,” kata Manopo.

Diakui Manapo bahwa, nama JRK di bursa papan dua pilkada Minahasa suda masuk dalam survey PDIP. Dan menurut ketua PAC Lembean Timur ini, nama JRK bisa saja yang akan memegang SK dari DPP untuk calon papan dua jika tidak ada calon dari internal partai.

Sedangkan ketua PAC Tompasa Barat Gunawan Tarore mengatakan, jika JWS-JRK berpasangan nanti, tentunya ini merupakan pasangan Paripurna, dan sangat cocok memimpin Minahasa kedepan.

“Kami semua pengurus PAC se kabupaten Minahasa sangat mendukung bila mana JWS-JRK mendapat SK dari DPP,” ungkap Tarore.

Selain itu dia juga merespon baik temu kangen ini dalam rangka sosialisasi bakal calon dari PDIP kabupaten Minahasa khususnya papan dua.

“Sosok JRK sangat paripurna dan sangat lengkap. Dukungan pasti seratus persen untuk beliau, namun semuanya di serahkan kepada mekanisme partai lewat survey,” ucap ketua PAC Tompaso Barat sambil mengatakan semua PAC se kabupaten Minahasa siap mensosialisasikan JRK dimasing-masing wilayah untuk papan dua.

Tarore juga meminta kepada JRK jika SK DPP jatuh kepada dirinya, secara otomatis beliau (JRK,red) suda masuk dalam keluarga besar PDIP.

“Kami berharap jika JRK di akomodir oleh PDIP dalam pilkada mendatang untuk mendampingi JWS, beliau harus komit dan siap membesarkan partai sebagai partai pengusung,” pinta ketua PAC Tompaso Barat seraya menambahkan, bahwa JRK merupakan calon kader PDIP yang sangat potensial.

Max Mandagi ketua PAC Pineleng mengatakan, jika SK DPP jatu kepada JWS-JRK, tentunya kader akan mendukung sepenunya untuk memenangkan pasangan ini.

“Untuk bergaining menjadi calon wakil Bupati, tentunya tim JRK harus bersosialisasi sejak sekarang agar masyarakat tahu bahwa beliau adalah calon wakil Bupati,” kata Mandagi.

Sementara anggota DPRD Minahasa dari fraksi PDIP Dapil IV yang juga ketua PAC Sonder Chyntia FC Keintjem memberikan apresiasi kepada JRK yang suda bertatap muka dengan 25 PAC.

Dikatakan Keintjem, dari nama calon papan dua yang santer terdengar sekarang ini, baru JRK yang suda bertatap muka dengan seluruh PAC se kabupaten Minahasa.

“Jangan mau mencalonkan diri lewat PDIP, calonnya tidak perna bertemu dengan PAC. Bagai mana mau bersosialisasi, sedangkan bakal calon mukanya tidak dikenal oleh pengurus,” cetusnya.

“PAC Sonder siap memenangkan JWS-JRK jika SK DPP jatuh kepada mereka berdua,” pungkas legislator Minahasa ini.

Sementara Ketua PAC Tombariri, Martinus Karamoy menambahkan, ektabilitas seorang JRKtidak bisa di ragukan lagi. Karena beliau adalah sosok calon potensial yang bisa mendampingi JWS di Pilkada mendatang.

“JRK pasangan potensial pendamping JWS, namun kita tetap mengacu pada mekanisme partai serta metode servey yang menjadi penentuan,” ucap Karamoy.

Dalam tatap muka JRK dan pengururus PAC se kabupaten Minahasa ini, menjadi sala satu titik terang siapa yang nantinya akan di pasangkan dengan petahana di pilkada mendatang. (jim)

You must be logged in to post a comment Login