JWS: Tuhan Memilih Pemimpin Tidak Melihat Penampilan Tapi Melihat Hati

Filed under: Mimbar,Minahasa |

IMG-20170924-WA0030

Minahasa – Swaramanadonews.com:Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, berpesan kepada para calon Pelayan Khusus (Pelsus) yang ingin menjadi Pelsus di Gereje Masehi Injili di Minahasa (GMIM), agar memiliki hati sebagai hamba, sebab Tuhan memilih pemimpin tidak melihat penampilan tapi melihat hati.

Hal ini dikatakan Pnt JWS kala dirinya menjadi Khadim dalam Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun ke-119, Jemaat GMIM “Anugerah” Touliang, Kecamatan Kakas Barat, Minggu (08/10) pagi.

Pnt JWS yang mengangkat pembacaan Alkitab dalam Kitab 1 Semuel 16:1-13 ini, mengangkat kisah seorang Raja Daud yang dipilih dan diurapi oleh Allah menjadi raja, dimana Allah tidak melihat Daud dari perawakannya, melainkan melihat hati Daud.

“Ketika Daud diurapi menjadi raja, Tuhan memilih pemimpin tidak melihat penampilan tapi melihat hati. Dalam memilihan Pelsus, jemaat jangan salah memilih. Belajar pada kegagalan Saul yang hanya mendengar rakyat tidak mendengar suara Tuhan sehingga Roh Tuhan mundur dari Saul karena tidak melaksanakan Firman atau bertentangan dengan firman,” kata Bupati JWS, sembari menyampaikan selamat HUT ke-119 kepada Jemaat GMIM Anugerah Touliang Wilayah Kakas Satu.

Sementara, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minahasa Dr Denny Mangala SH MSi, dalam sambutannya atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, mewakili Bupati JWS menyampaikan selamat HUT ke-119, kepada Jemaat GMIM “Anugerah” Touliang Wilayah Kakas Satu. Menurutnya, apa yang telah dilalui jemaat ini hingga saat ini tentulah kerena campur tangan Tuhan.

“Atas nama seluruh jajaran Pemkab Minahasa sayabmenyampaikan selamat HUT ke-119 kepada Jemaat GMIM Anugerah Touliang. Pengalaman yang dilalui jemaat selama 119 tahun tentunya telah sangat banyak. Pengalaman, pergumulan, persoalan, masalah, pastilah telah datang silih berganti dan sudah dilalui. Namun patut disyukuri karena jemaat diusia ke-119 ini mampu bertahan dan menjalankan tugas-tugas gereja dengan baik,” sembari mengajak jemaat mendukung Pemkab Minahasa dalam membangun Minahasa, dengan terus melakukan sinergi, antara pemerintah dan masyarakat.

“Pak Bupati kini memasuki tahun kelima pemerintahannya bersama bapak Wakil Bupati Ivan Sarundajang. Telah banyak yang dibangun di Minahasa untuk menunjang kesejahteraan masyarakat, mulai dari Puskesmas, Rumah Sakit, infrastruktur jalan dan sarana prasarana lainnya yang bisa dilihat dan dirasakan langsung oleh masyarakat dan bukan janji semata. Mari terus dukung program pembangunan ini agar terus berjalan dengan baik,” pungkas Mangala.

Ibadah ini sendiri turut dihadiri sejumlah pejabat Pemkab Minahasa diantaranya, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Drs Moudy L Pamgerapan MAP, Camat Kakas Barat Jefry Tangkulung dan sejumlah pejabat lainnya, serta undangan dan jemaat setempat.

You must be logged in to post a comment Login