Bupati Minahasa Ingatkan Kepada Warga Tentang Dapur Hidup

Filed under: Minahasa,Pariwisata dan Budaya |

IMG-20171010-WA0012Tondano:Swaramanadonews.com:KARENA mempunyai misi mencintai pertanian dan memanfaatkan lahan tidur dijadikan lahan bercocok tanam, GMIM dan masyarakat Minahasa, mendapat apresiasi pemerintah kabupaten Minahasa.

Apresiasi itu disampaikan Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS) menghadiri dalam kegiatan menanam bibit cabe/rica dan bibit bawang merah yang—di lokasi Kebun Misi Wilayah Tondano II—di Perkebunan Sumering, Wewelen, Jalan Sumalangka, Rurukan, Minahasa pada (10/10) pagi.

Selain menanam bibit rica dan bawang merah bersama Petani Hebat Minahasa (PHM), Bupati JWS juga mengingatkan warganya agar pekarangan rumah dimanfaatkan berupa ditanam tumbuhan-tumbuhan yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.

“Jika lokasi kebun atau ladang pertanian kita jauh, halaman rumah dapat kita tanam rempah-rempah sebagai kebutuhan atau bahan dapur. Semoga warga Minahasa sadar dan rajin menanam “Dapur Hidup” di halamannya sendiri,” kata Bupati.

Selain itu, rasa syukurnya disampaikan kepada masyarakat karena Pekan Olah Raga provinsi (Porprov Ke-IX Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2017 telah dibuka dan berjalan sukses.

“Syukur kepada Tuhan, karena kegiatan PORPROV Senin (9/10) kemarin telah dibuka dengan penyertaan Tuhan lewat cuaca yang terbaik dan dukungan dari masyarakat Minahasa,” tandasnya.

Mengakhiri sambutannya, disinggung pula pemilihan Pelayan Khusus (Pelsus) GMIM. Bupati berpesan, agar pemilih calon Pelsus nanti dipilih yang benar-benar melayani.

“Sebentar lagi warga GMIM akan mengadakan pemilihan calon Pelsus. Pesan saya, pilih lah calon Pelsus yang mau melayani Tuhan dan jemaat. Calon Pelsus yang benar-benar takut akan Tuhan, bukan takut pada manusia,” pungkas JWS.

Sebelumnya kegiatan ini diawali Ibadah yang dipimpin Wakil Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pdt DR Hein Arina yang mengambil perenungan Firman Tuhan dalam Yeremia 17:7-8. Dan Prakata disampaikan Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Tondano II Pdt Evert Tangel STh MPdK. Sementara ucapan terima kasih dibawakan Sekretaris BPMW Tondano II Drs Ruland Rambitan.

You must be logged in to post a comment Login