Daftarkan Partai Peserta Pemilu 2019, Pengurus Pdip Datangi Kantor KPU Minahasa.

Filed under: Bitung,Minahasa |

20171011_152216

Tondano;Swaramanadonews.com- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  (Pdip) Minahasa mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2019 ke Komisi Pemilihan Umum Minahasa.Pengurus Pdip  menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum di Komplex Stadion Maesa Tondano, Rabu  (11/10/2017). Mereka tiba di kantor KPU pukul 15:00  WIB.

Untuk Pdip yang datang mendaftarkan ke KPU di antaranya Ketua Drs Jantje W Sajow ,Sekertaris Arnol Winowatan dan Bendehara Jeanny M Mumekh serta di Dampingi Anggota DPRD Minahasa Pdip dan Pengurus Pac Sekabupaten Minahasa.

Sebelum Datang Ke KPU Pengurus dan Para Kader Berkumpul di Sekertariat yang Berada di Kelurahan Luan Kecamatan Tondano Timur.

Pada Pukul 15:00 Tiba di Kantor KPU Para Pengurus Pdip Di Sambut Oleh Komisioner KPU Kristoforus Ngantung S.fils dan Dicky Paseki SH.MH

Dari Hasil Verifikasi berkas Pdip Ternyata masi ada yang Belum Lengkap dan Harus Di Lengkapi,Paseki Menjelaskan Parpol Untuk Pdip Yang di Masukan Tidak Sesuai dengan Permintaan KPU Yaitu Daftar Nama Anggota Partai Yang ada di Aplikasi Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) KPU Republik Indonesia berjumlah 675, sedangkan yang dimasukan di KPU Kabupten Minahasa berjumlah 674. Kartu Tanda Anggota Anggota Partai Yang ada di Aplikasi Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) KPU Republik Indonesia berjumlah 675, sedangkan yang dimasukan di KPU Kabupten Minahasa berjumlah 656. KTP-Elektronik / Surat Keterangan Anggota Partai Yang ada di Aplikasi Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) KPU Republik Indonesia berjumlah 675, sedangkan yang dimasukan di KPU Kabupten Minahasa berjumlah 525.

Paseki menambahkan partai yang telah melakukan pendaftaran dan memasukan dokumen namun masih belum lengkap masih di berikan waktu hingga batas akhir pendaftaran partai politik pada tanggal 16 oktober pukul 24:00 wita. Paseki juga mnghimbau agar partai politik yang belum melakukan pendaftaran di kpu minahasa agar bisa secepatnya melakukan pendaftaran mengingat batas waktu yang semakin dekat. Dalam menerima pendaftaran partai politik kpu minahasa di awasi langsung oleh panwaslu minahasa untuk memastikan pendaftaran partai politik kali ini berjalan sesuai dengan aturan yang ada.(Jim)

You must be logged in to post a comment Login