Wawali SAS : ASN Harus Mampu Ciptakan Inovasi

Filed under: Berita Utama,Nasional,Serba-serbi,Tomohon,Top News,Uncategorized |

IMG-20171011-WA0026

SMNC.TOMOHON.~Dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan tugas pemerintahan dan pembangunan, sangat diperlukan ASN yang professional dan bertanggung jawab. Untuk itu, Pemerintah Kota Tomohon melalui Bagian Organisasi & Sumber Daya Manusia Setda Kota Tomohon menggelar kegiatan ini yang dilaksanakan di Gedung ex. Keuangan Kantor Walikota Tomohon.

Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak yang di wakili Wakil Walikota Syerly A. Sompotan dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan ini mengatakan bahwa penilaian prestasi kerja ASN bertujuan untuk menjamin objektivitas pembinaan ASN yang dilakukan berdasarkan system prestasi kerja dan sisten karier yang dititikberatkan pada system prestasi kerja,dimana hasil kerja yang dicapai oleh setiap PNS pada suatu satuan organisasi sesuai dengan sasaran kerja pegawai dan perilaku kerja.

“Hasil rekomendasi penilaian prestasi kerja digunakan untuk peningkatan kinerja organisasi melalui peningkatan prestasi kerja, pengembangan potensi dan karier ASN yang bersangkutan serta pengembangan manajemen organisasi dan lingkungan kerja.” ujar Wawali.

Dikatakannya,ASN seharusnyalah mampu menciptakan inovasi dalam setiap pekerjaan dan tanggung jawab yang dilaksanakan.“Berinovasi serta tulus dalam bekerja adalah kunci keberhasilan, yang nantinya prestasi atau reward akan mengikuti untuk setiap ASN yang melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik.” tutur Wawali.

Diakhir sambutan, Wawali berharap agar para peserta dapat mengikuti sosialisasi ini hingga selesai agar dapat berguna untuk meningkatkan motivasi dan produktifitas kerja serta menciptakan hubungan interaksi antara pejabat, penilai dengan setiap ASN

Sebelumnya, Kabag Organisasi & SDM Ir. Martine I Memesah, M.Si dalam laporannya mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk menjamin objektivitas pembinaan ASN yang dilakukan berdasarkan system prestasi kerja dan system karier yang dititikberatkan pada system prestasi kerja, agar tiap ASN pada perangkat daerah menetapkan sasaran kinerja pegawai dengan benar.

Turut hadir dalam sosialisasi ini selaku narasumber Inspektur Kota Tomohon Ir. Djoike Karouw, M.Si, Kepala BKPPD Tomohon Drs. D. Pontonuwu, Kasie fasilitasi Kinerja Kantor Regional XI BKN Ibu Dadoali C.S. Triyunistira, SE serta para peserta sosialisasi dari perwakilan SKPD Kota Tomohon.

Adi Pontoan

You must be logged in to post a comment Login