Tatap Muka Degan Guru-Guru, JS : Pelayanan Belajar Kepada Siswa Lebih Ditingkatkan

Filed under: Berita Utama,Mitra |

FB_IMG_1507758662528

RATAHAN – Bupati Mitra James Sumendap melakukan tatap muka dengan seluruh guru SD dan SMP se-Mitra. Kegiatan ini digelar di Aula Wale Lumintang, Kecamatan Ratahan, Rabu (11/10). sekaligu dirangkaikan dengan seminar sehari untuk para guru, guna meningkatkan minat belajar siswa.

Sumendap mengutarakan bahwa Pemerintah Kabupaten Mitra terus mendukung peningkatan kualitas pendidikan.

“Mulai dari pembangunan infrastruktur serta bantuan untuk pendidikan. Salah satunya dengan memberikan bantuan akhir studi,” ujarnya.

Tak hanta itu, dirinya juga memberikan motivasi kepada guru-guru yang ada di pemerintah untuk lebih meningkatkan ketrampilan dalam memberikan bimbingam belajar kepada para siswa.

“Seluruh guru harus tingkatkan ketrampilan belajar. Supaya nanti bisa meningkatkan minat belajar para siswa,” beber Sumendap.

Senada diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Djelly Waruis mengatakan, tatap muka ini merupakan perhatian Pemerintah, khususnya Bupati James Sumendap dalam mendukung bidang pendidikan.

“Merupakan bentuk perhatian terhadap pengembangan kapasitas guru, dalam mendukung terus peningkatan kualitas pendidikan, serta ketrampilan belajar guru,” terangnya. Juga,  bisa  meningkatkan skill guru dalam membina para siswa. “Karena memang  melalui metode gampang asyik dan menyenangkan (gasing), bisa membantu meningkatkan minat belajar para siswa. “Karena cara mengajar guru bisa menjadi daya tarik untuk para siswa nantinya,” jelas Waruis.  Dalam Kegiatan ini hadir juga Kajari Minahasa Selatan Lambok Sidabutar dan Prof Yohanes Suryo. (noldy)

You must be logged in to post a comment Login