PDI-P dan PERINDO Yang Memenuhi Mekanisme di KPU

Filed under: Berita Utama,Mitra |
FB_IMG_1507759351870
RATAHAN – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Minahasa Tenggara, ┬ámelakukan pendaftaran partai di Komisi Pemilhan Umun (KPU). Dimana rombongan yang dipimpin Ketua PDIP Mitra, James Sumendap SH didampingi Sekertaris Semuel Montolalu SH, diterima langsung oleh Ketua Drs Ascke Benu MSi, didampingi empat komisioner lainnya, Kamis (11/10/2017).
Menurut Sumendap, PDIP merupakan partai pertama yang mendaftar dan lengkap dengan berkas seperti yang dimintakan KPU.
“Dalam pendaftaran ini kami memenuhi semua persyaratan. Termasuk dengan KTP keangotaan yang diminta. Kita masukkan anggota 182. Meski aturan 116 KTA/KTP yang nantinya akan dirandom oleh KPU,” jelas Sumendap.
Bahkan lebih ditegaskan mantan anggota DPRD Provinsi dua periode tersebut bahwa, pihaknya kini mengantongi 23.000 KTA yang sudah terinput. Dan masih ada lagi 31.000 yang sementara di input.
“Intinya PDIP sudah sangat siap dalam menghadapi pilkada nanti. Dan pendaftaran ini menjadi buukti otentik bahwa kami serius untuk bertarung,” ungkap Sumendap.
Tak didampingi Ronald Kandoli saat bertandang di KPU. Padahal RK sendiri adalah bagian dari pengurus PDIP Mitra, ┬áselaku wakil ketua. Sumendap secara terang-terangan menyebutkan bahwa dirinya “mungkin” sudah tidak akan berpasangan lagi dengan RK dalam pilkada 2018.
“Yang jelas saat ini untuk pasangan di 2018, mungkin saya tidak akan lagi berdampingan dengan wakil saya (RK-red),” ujar Sumendap.
Sementara, partai PERIDO bentukan Harry Tanoe Soedibjo melakukan pelengkapan berkas. Setelah sebelumnya, sempat ditolak oleh KPU lantaran berkas awal tidak lengkap.
“Kami sudah melakukan pelengkapan berkas. Dan semua berjalan baik, karena sudah diterima oleh KPU,” kata Sekertaris PERINDO Mitra, Alfian Jay Tompunu.
Menurut dia, berkas yang sudah dimasukkan tersebut nantinya lagi akan di verifikasi oleh KPU. “Mungkin mereka (KPU) akan mengambil sample random. Mau tidak mai kami tentunya harus siap untuk itu,” tukas Tompunu. (noldy)

You must be logged in to post a comment Login