Kalensang Dinilai Cocok Dampingi Sumendap

Filed under: Berita Utama,Mitra |

FB_IMG_1507766367974

RATAHAN – Menatap pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah 2018 nanti, mulai panas. Sejumlah figur juga sudah mulai menanam benih (nama) untuk mendorong elektabilitas. Selain posisi papan satu yang sangat digandrungi. Demikian pula halnya posisi papan dua, yang diminti figur yang ingin berpasangan apalagi dengan petahana.

Erik Kalensang, putra dari pasangan dr Edy Kalensang dan dr Lily Mawati ini di dorong untuk posisi papan dua, mendampingi petahana Bupati, James Sumendap SH.

Sosok yang familiar dimata warga Ratahan, mampu untuk menjadi seorang pemimpin. Dimana kemampuannya tak diragukan lagi oleh warga Ratahan.  “Ko Ercik layak untuk maju mendampingi mendampingi James Sumendap. Dan Saya yakin beliau cukup berkompeten,” kata Disty Wondal, warga Ratahan, kepada sejumlah media, belum lama ini.

Menurutnya, pengalaman organisasi dari sosok Erick, dimana sebagai pengurus Banteng Muda Indonesia, sudah mumpuni dan pantas untuk disandingkan dengan JS sapaan akrab ketua DPC PDI-P Mitra. Tak hanya itu, pamor Kalensang juga terorbit ketika menjadi pembina Generasi Muda (GenMuda) James Sumendap (JS) yang sudah banyak melakukan bhakti sosial, yakni pengobatan gratis bagi masyarakat di setiap kecamatan di kabupaten ini.

“Selain organisasi finansial ko juga mendukung untuk dia maju sebagai calon wakil bupati nanti,” tambah Jan Talumewo, warga Ratahan.

Talumewo menambahkan, masyarakat sangat kenal ko Erick karena begitu peduli dan sosialnya beliau kepada masyarakat. “Jadi kami mendukung kalau nanti bapak James Sumendap memilih ko Erik untuk dijadikan pendaping dalam pertarungan Pilkada 2018 nanti,” harap Disty diiyakan Jan.

Hanya saja, saat di konfirmasi, Kalensang belum menanggapi dorongan dan desakkan warga tersebut.  “Saya belum berkomentar. Kalau politik itu sudah pasti urusan kedalam dari partai. Kalau ada masyarakat yang berkeinginan saya untuk maju, saya sangat berterimakasih sebab itu adalah hak mereka dalam melihat figur,” tukas Kalensang. (noldy)

You must be logged in to post a comment Login