Desa Sapa Timur Gelar Musdes

Filed under: Minsel |

www.swaramanadonews.com

received_1532943650126074

 

 

 

 

 

 

Minsel-Dana Desa Tahap II untuk Kab.Minahasa Selatan (Minsel) sudah mulai turun di Desa-desa wilayah Minsel, demi menjaga agar penggunaan dan pengelolaan anggaran Dana Desa, tiap Desa di wajibkan untuk melakukan Musyawarah Desa (Musdes), di mana dalam musyawarah ini masyarakat di minta untuk memberikan sumbangsih saran dalam pengelolaan Dana Desa yang terbilang cukup besar itu. Meskipun pengelolaan dana desa terkendala Sumber Daya Manusia Aparatur desa, namun penguatan musyawarah desa harus terus dilakukan dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat dan kepala desa. Desa Sapa timur, Kec.Tenga, Minsel hari ini melakukan Musyawarah Desa. Yang di selenggarakan oleh BPD Desa Sapa Timur, hadir dalam acara tersebut Tim Pendamping Lokal Desa (PLD), Pendamping Kecamatan Roy Moge sebagai pemetari cara penggunaan dan Pengelolaan Dana Desa. (12/10/2017)

“Kegiatan ini di lakukan demi merupakan awal transparansi anggaran, sehingga dalam musdes juga melibatkan seluruh tokoh masyarakat (Tomas), Tokoh Agama (Toga), dan Tokoh Pemuda, serta lapisan masyarakat lainnya.” Jelas Ronny J Lengkey Spd. PLT Hukum Tua Sapa timur.

Selain itu, Desa Sapa Timur salah satu Desa yang melakukan transparansi penggunaan anggaran Dana Desa dengan membuat Baleho berisi seluruh penerimaan dan penggunaan dana Desa.

“Hal ini penting dilakukan agar masyarakat ikut mengawasi langsung realisasi anggaran Dana Desa yang peruntukannya untuk kesejahteraan masyarakat desa.” Tambahnya

You must be logged in to post a comment Login