Kegiatan Tagana Nasional dan Asean Tahun 2017 di Sulut Siap di Gelar

Filed under: Berita Utama,Pemerintahan,Top News |

UPHOTO_20171012_194218Swaramanadonews.com, Manado- Bertempat di ruang Tumbelaka, kantor Gubernur Sulawesi Utara Kamis, (12/10/2017). digelar Rapat Koordinasi Bakti Sosial (Baksos) Taruna Siaga Bencana (Tagana) tingkat Nasional dan ASEANĀ  yang difasilitasi Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara dan akan digelar pada 23-27 Oktober 2017 nanti.
Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. John Palandung selaku ketua panitia, menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi akan melakukan persiapan sebaik mungkin karena selain ASEAN ada 3 negara tambahan yang akan hadir dalam kegiatan ini, yaitu Jepang, Korea dan China. Ujar Palandung.

Palandung menambahkan, bahwa seluruh peserta akan berpartisipasi dalam pembersihan eceng gondok dan daerah aliran sungai Tondano, penanaman pohon di kaki gunung lokon dan perbukitan wawo. Ada juga kegiatan bedah rumah, pembagian sembako pameran Tagana dan banyak lagi, imbuh Palandung.

Senada dengan itu, Kadis SosialĀ  Grace Punuh mengatakan bahwa kegiatan yang akan dilaksanakan ini diharapkan mampu memberi dampak yang Positif bagi Sulut, bahkan peserta nasional yang berjumlah 600 orang tagana bisa langsung action di lokasi, jelas Punuh.

Direktur Perlindungan Sosiak Korban Bencana Alam Kementerian Sosial RI Adhy Karyono MAP yang ditemui Swaramanadonews.com mengatakan Sulawesi Utara dipilih sebagai tuan rumah pelaksanaan Baksos Tagana Nasional dan ASEAN ke 11 tahun 2017 memang sudah direncanakan sejak tahun lalu oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE yang menyampaikan kesiapannya menggelar iven berskala Internasional ini.

“Insya Allah ini merupakan rapat pleno yang terakhir baik bagi Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota dan kami merasa kesiapannya sudah 80 persen untuk semua bidang seperti bakti sosialnya, lomba-lombanya apel siaganya maupun Kegiatan internasionalnya saya pikir sudah baik disini dan kami percaya dengan adanya dukungan dari kepanitiaan yang dibentuk langsung bapak Gubernur dengan Ketuanya Bapak Asisten I ini bisa memberikan kepastian layanan bahwa kegiatan ini akan berlangsung dengan baik” kata Adhy Karyono.

Kegiatan Rakor kali ini diakhiri dengan foto bersama dengan usur panitia yang akan terlibat langsung dalam kegiatan ini.
(Elvis)

You must be logged in to post a comment Login