Mantiri Buka Musrenbang RPJMD Perubahan Kota Bitung Tahun 2016-2021

Filed under: Berita Utama,Bitung,Bitung,Top News |
IMG-20171109-WA0013
BITUNG, SMNC – Wakil Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Perubahan Tahun 2016-2021 di Balai Pertemuan Umum Kantor Wali Kota Bitung, Kamis (9/11).
Dalam sambutannya Mantiri menegaskan tentang pentingnya keseriusan stakeholder termasuk ASN Kota Bitung terhadap penyusunan dokumen RPJMD perubahan karena menurut Mantiri RJMD merupakan starting point terhadap realisasi visi misi yang diusung MaMa.
IMG-20171109-WA0011
“RPJMD akan menjadi acuan bagi semua rencana kerja Perangkat daerah sehingga tetap pada jalur dalam merealisasikan visi misi yang diusung MaMa.  Hal ini nantinya akan terlihat pada pada pencapaian pertumbuhan ekonomi maupun PDRB sesuai dengan apa yang direncanakan MaMa. ” tutur Mantiri
Lanjutnya Mantiri mengatakan bahwa pembangunan di Kota Bitung akan terus berkembang sehingga sebagai contoh suatu saat nanti Pemerintah Kota Bitung akan melakukan reklamasi saat pemanfaatan ruang sudah maksimal dilakukan. Maka daripada itu perencanaan terhadap Kota Bitung harus benar-benar matang sehingga nantinya pembangunan tidak berdampak buruk terhadap lingkungan maupun sektor lainnya.
Mantiri berhadap Musrenbang kali ini dapat benar-benar dimanfaatkan segenap Perangkat Daerah Kota Bitung dalam memberikan saran dan masukkan terhadap sektor sektor mana saja yang dapat menjadi prioritas perencanaan pembangunan Kota Bitng dimasa yang akan datang.
Pada kesempatan Mantiri bersama unsur DPRD Kota Bitung yang diwakili Drs Djon Hamber, Kasdim Kodim 1310 Bitung, Pihak BPS, Inspektorat, Forum Kota Sehat, LPM Kota Bitung serta Politeknik KP Bitung melakukan penandatanganan berita acara sebagai bentuk kesepakatan stakeholder terhadap dokumen RPJMD Perubahan 2016-2021.
Turut hadir Noldi Tuerah sebagai tenaga ahli perencanaan, forkopimda, kepala Perangkat Daerah, serta ASN yang membidangi perencanaan.

You must be logged in to post a comment Login