Lomban Buka Acara Seminar TPPO serta Launching “Sampah Tukar Beras Sejahtera”

 DSC_0190 (FILEminimizer)
BITUNG, SMNC – Bertempat di Gedung Peoplesight Learning Center (PLC) Kota Bitung, Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung membuka kegiatan Seminar Peran Komunitas Peduli Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) serta pencanangan Sampah Tukar Beras (RASTRA), Kamis (9/11).
Dalam sambutannya Lomban mengatakan bahwa PAUD mempunyai peran penting dalam sektor tumbuh kembang seorang anak, apabila seorang anak diberikan pendidikan yang baik maka sebuah fondasi yang baik telah berhasil dibuat. Nantinya saat ia tumbuh menjadi seorang pemuda/pemudi ia akan benar-benar berguna bagi bangsa dan negara. Tindak perdagangan orang sangat rentan dan lebih mengancam kaum perempuan, maka daripada itu pendidikan sejak dini yang menjadi tanggung jawab seorang bunda Paud harus benar-benar dilakukan dengan penuh dedikasi.
DSC_0215 (FILEminimizer)
“Hidup seseorang yang singkat harus benar-benar diisi dengan kebaikan, karena nantinya amal baiklah yang akan diingat dari seseorang, maka daripada itu tanggung jawab Bunda Paud yang tidak dibayar ini harus benar-benar dijalankan dengan penuh keikhlasan dan penuh dedikasi, lewat seminar sebentar kiranya menjadi muatan positif bagi segenap pengurus kelompok pemantau TPPO kelurahan untuk menjadi bekal nantinya” tutur Lomban
Pada kesempatan tersebut Lomban me-launching gerakan “Sampah Tukar Beras”, Lomban memaparkan bahwa apabila dihitung secara sederhana harga Rastra dipasaran yaitu Rp. 1.600/kg sedangkan sampah dengan kategori sampah plastik bernilai Rp. 1.500 sampai Rp. 5.000 per kilonya maka lewat program yang digagas Kecamatan Maesa ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sembari mengurangi tumpukan sampah plastik.
Lomban berharap dengan adanya gerakan “Sampah Tukar Beras” ini dapat disosialisasikan Dinas Lingkungan Hidup sehingga kedepannya dapat serentak beroperasi di semua Kecamatan Kota Bitung
Turut Hadir Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung, Ketua DWP Kota Bitung, Dr Yenni Soputan, Ny Rende Ketua Pusat Studi Gender Unima, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Bitung, Kapolsek Bitung Tengah, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Bitung, Ketua TP PKK Kecamatan, pengurus TP-PKK Kota Bitung, Camat Maesa dan undangan.

You must be logged in to post a comment Login