Jalan Penghubung Atep Palamba Rusak Parah Masyarakat Minta Segera Perbaiki

Filed under: Minahasa |

 

Tondano:Swaramanadonews.com;Akses Jalan Yang menghubungi Antara Dua Desa Yang Ada Di Kecamatan Langowan Selatan Yaitu Desa Atep dan Palamba Sangat Memprihatinkan ,Banyak warga desa yang mengeluhkan kondisi jalan Yang Mereka Sering Lewati.

Salah satu Warga Atep Noldy Manopo Kepada Wartawan Mengatakan Sudah Lama Kami Melewati Jalan Ini Banyak kali Kami mengalami Kesulitan Karena Banyak Jalan Berlubang Bahkan Kami Sampai sampai sampai Mau ceklaka kalau tidak berhati hati .kami minta Pemerintah Mengambil Langkah Untuk Memperbaiki jalan tersebut Sebelum Memakan korban apalagi jalan sangat Sempit.Tutur Noldy.

Bukan hanya warga Atep saja Yang mengeluh Warga Palamba Didi Lumentut Kepada Media Menjelaskan Kami Mau Menutut Janji Janji Pemerintah Karena Pada Waktu yang Lalu Saat Kampanya Lalu Mengatakan akan memperjuangkasn Jalan tersebut untuk di perbaiki.Pasalnya, jalan tersebut merupakan satu-satunya akses terdekat menuju Langowan.

Lumentut Juga Menambahkan Sejak pengaspalan pertama hingga saat ini, jalan tersebut belum tersentuh dengan pengaspalan lagi.”Sudah lama jalan ini di aspal, sampai aspalnya sudah tak terlihat, yang terlihat sekarang jalan yang rusak dan batu-batu besar,” kata warga yang tak ingin disebutkan namanya beberapa waktu lalu ,Banyak Warga yang lewat di jalan tersebut sering mengatakan bahwa jalan tersebut sama seperti sungai kering Jika Saat musim panas yang terlihat adalah bebatuan yang bisa saja membuat kendaraan kamu cepat rusak jika lewat jalan tersebut. Sedangkan, saat turun hujan, jalan tersebut digenangi air.

Sebelumnya, ruas jalan yang rusak tersebut pernah ditimbun oleh warga sekitar.Untuk menimbun jalan rusak mereka menggali tanah di bukit dekat dari jalan tersebut agar penguna jalan Boleh Melewati Meskipun Harus Berhati hati.Tutup Lumentut.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum Propinsi Sulawesi Utara Stive Kepel ST Melalui Kabid Bina Marga Ibu Silvana Rotinsulu  Menjelaskan bahwa jalan Tersebut akan Di Perbaiki Tapi Belum Di Tahun Ini Karena anggaran Sangat Terbatas Dan Mudah Mudahan Tahun Depan

“Memang Jalan rusak Dari Pihak Ppk Sudah Memeriksa Makanya Kita akan  ajukan anggaran ini supaya segera diperbaiki,” katanya saat dihubungi via seluler, Rabu (13/11/2017).

Rotinsulu mangatakan akan merealisasi pekerjaan ini pada anggaran 2018.Tutupnya.(Jix)

You must be logged in to post a comment Login