Dondokambey, Hadiri HUT Brimob Ke-72 di Mako Brimob Paniki

Filed under: Berita Utama,Pemerintahan,Top News |

FB_IMG_1510657570121Swaramanadonews.com, Manado- Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE menghadiri upacara HUT Brimob ke-72 yang digelar di Markas Komando (Mako) Brimob Polda Sulut, Paniki Manado, Selasa (14/11/2017) pagi.

Pada agenda itu, Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito yang menjadi pemimpin upacara membacakan amanat Kapolri Jenderal Tito Karnavian tentang sejarah tumbuhnya Brimob yang dengan berbagai prestasinya tidak lepas dari sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia termasuk menumpas pemberontakan di sejumlah daerah di Indonesia.

Sehingga pada tanggal 14 Nopember 1961 di HUT-nya ke 16, Presiden RI saat itu Ir. Soekarno menganugerahkan ‘Nugraha Cantika Yana Utama’ sebagai penghargaan tertinggi pemerintah atas pengabdian Brimob dan tepat pada hari itu nama Mobile Brigade diganti menjadi Brimob.

“Kita tidak boleh terlena dengan keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai saat ini namun keberhasilan itu harus dapat memacu semangat dan kinerja seluruh anggota Brimob untuk bekerja dan berkarya demi masyarakat Bangsa dan Negara,” ujar Waskito.

“Saya harap momen upacara ini dapat menjadi momentum perenungan diri bagi setiap anggota Korps Brimob Polri untuk mengenang jasa para pendahulu sekaligus memantapkan rasa bangga sebagai bagian dari warga Korps Brimob,” tambahnya.

Adapun tema yang diangkat kali ini adalah ‘Dengan Semangat Sinergitas, Korps Brimob Polri Mewujudkan Promoter Untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat’.

Tema tersebut dapat dijadikan sebagai momentum bagi seluruh jajaran Brimob untuk lebih meningkatkan semangat soliditas dan profesionalisme serta lebih menyiapkan diri dalam rangka menghadapi tugas ke depan terutama pengamanan pilkada serentak.

Usai upacara dilanjutkan dengan atraksi bela diri serta gerak dan tari oleh personil Brimob dan Bhayangkari Brimob.

* (Elvis)

You must be logged in to post a comment Login