Dekab Gelar Sidang Paripurna Terkait RPJMD

Filed under: Berita Utama,Mitra,Uncategorized |
IMG_20171122_080811
RATAHAN – Dewan Perwakikan Rakyat Daerah (DPRD) bersama dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, menggelar sidang paripurna terkait pembicaraan tingkat pertama atas pembicaraan kedua Peraturan Daerah (Perda) No 9 Tahun 2014, tentang rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) bertempat di ruang paripurna, Selasa (21/11/2017).
Sekertaris Daerah (Sekda) Ir Farry Liwe, mewakili Bupati James Sumendap SH, dalam kesempatan itu mengungkapkan sebagai kabupaten baru, Minahasa Tenggara sudah sangat berkembang. Itu terlihat dari terbukanya akses jalan baik umum maupun pertanian. Dan ini menandakan kemajuan daerah. “Dimana tingkat pembangunan semakin maju dan berdaya saing,” kata Liwe.
Lanjut dikatakan Liwe, untuk mempertahankan bahkan lebih merangsang pertumbuhan pembangunan, diperlukan penekanan yang konverhensif agar kemajuan pembangunan semakin nyata dan terasa dimasyarakat.
“Makannya, melalui rencana pembangunan jangka menengah yang mengacu dari Perda No 9 Tahun 2014, kami (Pemkab Mitra) mengusulkan agar kajian pembangunan ini dapat diterima oleh DPRD selaku mitra kerja,” ujar mantan Sekda Minsel ini.
Tentunya, menurut Liwe, usulan kajian RPJMD tersebut demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat. Didalamnya melalui kerjasama yang baik dari DPRD tentunya.
“Untuk itu kami memberikan apresiasi bagi mitra kerja DPRD yang telah berupaya melakukan pengawasan, sehingga berimbas pada kemajuan daerah ini,” ketusnya.
Selanjutnya, lima fraksi di DPRD sepakat menerima bahkan menyetujui usulan RPJMD dari pihak Pemkab Mitra, untuk dibahas ketingkat selanjutnya. Berdasarkan hal tersebut, maka dibentuklah panitia khusus (Pansus) yang diketuai anggota Dewan, Kisman Halla.
“Kami setuju dan sepakat RPJMD ini dibahas ketingkat selanjutnya,” terang Meldy Untu dari fraksi partai Golkar mewakli empat fraksi lainnya.
Diketahui, Kahterin Mokodaser didampingi ketua DPRD, Drs Tavif Watuseke memimpin jalannya paripurna yang dihadiri para Asisten, Kepala SKPD serta Camat. (noldy)

You must be logged in to post a comment Login