Pemkot Tomohon Gelar Pelatihan Kompetensi Tenaga Pendidik

UPHOTO_20171127_203945

(SMNC).TOMOHON.~Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon kembali mengadakan kegiatan Pelatihan Kompetensi Tenaga Pendidik (PTK) Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), di AAB, Matani II Tomohon Tengah. Senin, (27/11/2017)

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Tomohon Jimmy.F.Eman.SE.Ak,dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang sekaligus membuka kegiatan mengatakan, seorang pendidik harus memiliki kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial, dan kompetensi profesional, serta budi pekerti dan pembangunan karakter.

“Keberhasilan penyelenggaraan SD-SMP tidak terlepas dari peran pendidik/guru, mengingat tugas utamanya adalah mendidik, membimbing, mengarahkan dan mengevaluasi peserta didik. Untuk itu, pemerintah berupaya semaksimal mungkin untuk memberdayakan dan memprioritaskan upaya peningkatan kompetensi pendidikan” ujar Lolowang.

“Diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan ini, tuntutan standar kompetensi pendidik SD-SMP di Kota Tomohon dapat dipenuhi sehingga semakin bermutu demi terwujudnya peningkatan kualitas Revolusi Mental yang relevan, sehingga kita bisa melihat anak-anak di Kota Tomohon bertumbuh dengan baik, terpenuhi kebutuhan pendidikannya dan dapat menikmati masa selanjutnya yang lebih baik.” tutup Sekot.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon Dr Juliana D Karwur M.Kes.MSi diwakili dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas, profesionalisme, kompetensi, revolusi mental, didalamnya budi pekerti dan Pembangunan Karakter tenaga pendidik SD-SMP di Tomohon.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan cendramata oleh Dr Juliana D Karwur M.Kes.MSi kepada Kepala P4TK PKN IPS Malang Drs. M. Muhadjir, MA, selaku pemateri kegiatan ini. Kegiatan ini dihadiri bapak Drs. M. Muhadjir, MA, dan peserta para tenaga pendidik ASN SD-SMP.

(Adi)

You must be logged in to post a comment Login