Sumendap Terima Penghargaan Swasti Saba Padapa

Filed under: Berita Utama,Mitra |
20171128100541_IMG_1794
RATAHAN – Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap SH, kembali mendapat penghargaan dibidang kesehatan yaitu Swasti Saba Padapa yang diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan Mila Moeloek, digedung Sasana Praja Bhakti, Kemendagri RI, (27/11/2017).
Penghargaan tersebut diberikan karena Minahasa Tenggara, berhasil menyelenggarakan kabupaten sehat tahun 2017.
“Minahasa Tenggara melalui program strategis Bupati James Sumendap SH, dinilai berhasil dalam menerapkan prinsip sebagai sebuah kabupaten sehat, yang diindikasikan lewat prioritas anggaran kesehatan dalam APBD,” terang Kabag Humas dan Protokol Setdakab Pemkab Mitra, Frangky Wowor.
Lanjut dikatakan Wowor, lewat dana kesehatan yang digelontorkan tersebut, banyak fasilitas kesehatan yang dibangun.
“Seperti RSUD, kendaraan rumah sakit keliling, pembangunan puskesmas disetiap kecamatan juga didukung poskesdes disetiap desa agserta penataan lingkungan yang asri dimasyarakat,” imbuhnya, sembari menambahkan selain itu Bupati juga turut mensukseskan program nawacita Presiden Joko Widodo.
Kata Wowor lagi, dengan menerima penghargaan tersebut Bupati menyampaikan banyak terimakasih atas keterlibatan semua pihak sehingga proses kabupaten Minahasa Tenggara menjadi kabupaten sehat bisa terwujud.
Disamping itu juga, lanjut Wowor, Bupati menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan kwalitas kesehatan di Kabupaten Minahasa Tenggara. Kandati sudah menyediakan fasilitas kesehatan, masyarakat Minahasa Tenggara juga pada tahun 2018 akan dijamin Bupati dengan BPJS. (noldy)

 

You must be logged in to post a comment Login