Wawali Mor Hadiri Safari Natal Pemkot Manado di Kecamatan Bunaken Kepulauan

Filed under: Manado |

SafariManado.SMNC-Safari Natal hari kedua Pemerintah Kota (Pemkot) Manado di Kecamatan Bunaken Kepulauan dihadiri Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE dan sejumlah kepala Perangkat Daerah, Sabtu (02/12) pagi hingga siang tadi.

Ibadah menyambut Natal Yesus Kristus yang dilaksanakan pemerintah dan masyarakat di Kecamatan Bunaken Kepulauan, tidak hanya dihadiri umat Kristiani saja namun umat beragama lainnya. “Masyarakat di Kecamatan Bunaken Kepulauan yang hadir dalam ibadah menyambut Natal Yesus Kristus sekaligus Safari Natal pemerintah Kota Manado, bukan saja dari mereka yang beragama Kristen tetapi umat beragama lainnya juga ikut hadir. Ini menandakan kerukunan antar umat beragama disini sangat kuat,” ujar Camat Bunaken Kepulauan Robert Dauhan.

Wawali Mor yang hadir mewakili Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA mengatakan Safari Natal yang dilakukan Pemkot Manado bukanlah kegiatan rutinitas belaka setiap tahun, tetapi memberi makna untuk terus menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama. “Saya dan Pak Walikota tidak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk terus mengedepankan toleransi serta memelihara hubungan baik antar sesama terlebih hubungan baik dengan Tuhan Yang Maha Esa,” tukas Wawali Mor.

Lanjut dikatakan, semboyan Natal yakni Damai di Bumi tidak hanya slogan semata tetapi bisa diwujudkan dalam kehidupan masyatakat di Kota Manado. Usai ibadah dilanjutkan dengan penyerahan diakonia Natal bagi para lansia (lanjut usia) di Kecamatan Bunaken kepulauan, diikuti dengan layanan pasar murah yang dilakukan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Manado dibawah pimpinan Kadis Meisje Wolah. Tampak mendampingi Wawali Mor, Asisten III bidang Administrasi Umum Frans Mawitjere SH serta sejumlah pejabat Pemkot Manado lainnya.

You must be logged in to post a comment Login