Bupati Terima Penghargaan Kemenkeu RI

Filed under: Berita Utama,Mitra |
IMG_20171201_121526
IMG_20171201_121416
RATAHAN – Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap SH, kembali menerima piagam penghargaan. Kali ini penghargaan dalam bidang penyajian penyajian laporan keuangam daerah tahun 2016 dengam predikat paling tinggi, yaitu WTP dari Kementrian Keuangan (Kemenkeu) RI, yang diserahkan Kepala Kantor wilayaj direktorat jendral perbendaharaan Provinsi Sulut, Sulaiman Syah, bertempat di ruang Rapat Badan Keuangan Daerah, belum lama ini.
Dalam sambutannya, Sulaiman Syah memberikan apresiasi kepada Pemkab Mitra di bawah kepemimpinan Bupati James Sumendap SH, sebab telah konsisten serta serius dalam menjalankan pengelolaan keuangan. Sehingga dari tahun-ketahun pelaporan keuangan menjadi semakin baik.
“Karena telah melakukan pengelolaan keuangan daerah yang benar, makanya sangat berdampak nyata bagi kesejahteraan daerah,” kata Syah.
Sementara, Bupati dalam sambutannya mengatakan Pemkab Mitra, terus melakukan yang terbaik. Shingga predikat WTP yang didapat dua tahun berturut-turut, karena menjalankan pembinaan dan mengikuti aturan serta mengikuti regulasi yang dijalankan tentang pengelolaan keuangan negara.
“Apa artinya BPK memberikan WTP bagi daerah khususnya Pemkab Mitra? karena kita sudah mengikuti koridor sistem tata pengelolaan keuangan negara,” kata Sumendap.
Atas penghargaan itu, tentu dirinya berterima kasih kepada departemen keuangan yang memberikan pengharggaan. Dan merupakan kewajiban pemerintah daerah untuk melaksanakan pengelolaan keuangan dengan baik dan benar.
“Pada prinsipnya pengelolaan keuangan yang baik dan sesuai mekanisme itu sudah menjadi kewajiban setiap kepala daerah,” tambah Sumendap. (noldy)

 

You must be logged in to post a comment Login