Hadiri Syukur HUT GPDI ke 34, Ini Dikatakan Sumendap

Filed under: Berita Utama,Mitra |
20171202182058_IMG_2372
20171202135006_IMG_2241
RATAHAN – Hadiri Syukur kegiatan Gerejawi, belum lama ini, Hari Ulang Tahun (Hut) ke 34, GPDI Hosana Moreah 1, Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap SH, mengatakan jemaat harus terus bersatu dan terus menjaga kebersamaan dalam kekeluargaan.
Selain mengajak jemaat untuk bersyukur karena telah menikmati berkat Tuhan melalui ibadah syukur. Sumendap dikesempatan itu memaparkan program pembangunan yang sudah berjalan baik. Khususnya sarana dan prasarana infrastruktur yang sudah memadai.
“Seperti akan dibangun lagi akses jalan Moreah-Tonsawang. Demikian juga Desa Kalait menhuhungkan Desa Pisa serta Desa Tambelang yang menhubngkan dengan Desa Buna, semua akases jalan akan dibuka. Ini semata-mata untuk kesejahteraan dan peningkatam ekonomi masyarakat,” beber Sumendap.
Tak hanya itu, keberhasilan dibidang pembangunan juga disampaikan Bupati dalam agenda tersebut. Dimana, pembangunan pasar, jalan perkebunan serta pelayan kesehatan atau puskesmas bahkan Rumah Sakit (RS) sudah dibangun.
“Sekarang pemerintah telah menyediakan dan mrnjawab semua yang menjadi kebutuhan masyarakat. Jadi, masyarakat juga diminta untuk proaktif dalam menjaga serta menggunakan fasilitas yang ada,” pintanya.
Sumendap juga menegaskan bagi masyarakat, agar selalu berusaha. Artinya harus menjadi pekerja keras yang sukses. Sebab semua infrastruktur sudah menunjang.
“Akses jalan sudah terbuka, itu membuat hasil pertanian cepat sampai ke pasar. Manfaatkan lahan yang ada dengan menanam untuk peningkatan perekonomian dalam keluarga,” ajak Sumendap.
Dirinya menambahkan, masyarakat untuk selalu bersinergi dan mendukung setiap program pemerintah. Sebab, program yang ditelorkan pemerintah, semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat.
“Program pemerintah lahir dari usulan masyarakat. Jadi sudah sewajarnya masyarakat mendukung,” imbuhnya. Sumendap dalam kesempatan itu memberikan sumbangan bagi pembangunan gedung gereja.
Perlu diketahui, sebelumnya Bupati disaksikan ketua DPRD Drs Tavif Watuseke, serta Sekda Ir Farry F Liwe, MSc meresmikan pelaksanaan Program/kegiatan YPBSU di Kecamatan, Ratatotok sekaligus melakukan penandatangan prasasti.
Hadir juga dalam moment tersebut pengurus YPBSU, Ibu Masuro, Msi Prof.DR. Desi Mantiri, DEA,  Drs.Oscar Wagiu Serta anggota pengurus dan pengawas YPBSU. (noldy)

You must be logged in to post a comment Login