Bupati Maraton Hadiri Beberapa Agenda di Kalait Raya

Filed under: Berita Utama,Mitra |

20171203154333_IMG_2606

 

20171203145649_IMG_2506

Touluaan Selatan – Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap SH, secara maraton menghadiri beberapa kegiatan mulai dari Peresmian Gereja GMIM Kalvari Kalait, Peresmian Pasar Rakyat sekaligus dirangkaikan dengan pelantikan esalon III dan IV jajaran Pemkab Mitra, di Kalait, Kecamatan Touluaan Selatan, belum lama ini.
Bupati dalam beberapa agenda kegiatan tersebut meminta masyarakat khususnya warga Kalait, dapat mendukung program pemerintah. Sebab menurut Sumendap, pemerintah telah membangun infrastrukutur untuk kepentingan masyarakat.
“Kiranya masyarakat dapat mendukung apa yang menjadi program pemerintah. Karena program itu juga datang dari usulan masyarakat,” kata Sumendap.
Lanjut Sumendap, semua sarana dan prasarana masyarakat hampir seratus persen selesai dibangun. Termasuk pasar yang dibangun disetiap kecamatan. Didalamnya juga adalah pasar rakyat Touluaan Selatan.
“Manfaatkan dengan baik fasilitas yang sudah disediakan. Jangan fasilitas gedung yang sudah dibangun, tidak dipergunakan masyarakat sebagaimana mestinya,” ujar Sumendap.
Demikian juga halnya saat dirinya meresmikan GMIM Kalvari, Kalait. Bupati berpesan bagi jemaat agar terus membangun kebersamaan. “Jemaat harus bersatu serta saling membantu sebagai satu jemaat,” pesan Sumendap.
Sementara, dalam acara pelantikan pejabat esalon III dan IV seusai meresmikan pasar rakyat Kalait Raya, Bupati menegaskan bagi para pejabat yang baru dilantik untuk dapat menjalankan tugas dengan baik.
“Karena anda sebagai apartur sipil negara, maka sudah seharusnya menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagaimana mestinya dalam melayani masyarakat,” tutur Sumendap.
Sebelumnya, Bupati mendatangani prsasti telah diresmikannya GMIM Kalvari serta pasar rakyat Touluaan Selatan. Hadir dalam agenda tersbut Ketua DPRD Mitra, Drs Tavif Watuseke, Sekda Ir Farry Liwe, para pejabat Esalon II, Camat, unsur POLRI dan TNI serta para Hukum Tua se Touluaan Selatan. (noldy)

You must be logged in to post a comment Login