Lomban Pantau Kebakaran PT MNS Via Video Call

IMG-20171217-WA0000
BITUNG, SMNC – Kebakaran gudang PT Multi Nabati Sulawesi (MNS) di Kelurahan Wangurer Timur Kecamatan Madidir tak luput dari perhatian Wali Kota Bitung, Maximiliaan J Lomban, Minggu (17/12/2017).
Lewat video call, Wali kota yang saat ini berada di luar daerah bersama Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri memerintahkan jajarannya untuk bahu membahu dalam proses pemadaman.
“Pak Wali memerintahkan mengerahkan semua kemampuan Pemkot untuk melakukan proses pemadaman di gudang PT MNS,” kata Kepala BPBD Pemkot Bitung, Franky Ladi.
Lomban berpesan, api harus segera dipandamkan jangan sampai menimbulkan keresahan terhadap warga yang saat ini sementara dalam suasana menyambut Natal. “utamakan keselamatan warga di sekitar lokasi kebakaran, dan jika perlu diungsikan kalau memang membahayakan.” Tukasnya.
Adapun Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 07.30 pagi tadi dan dugaan sementara karena suhu panas dari dalam gudang yang berukuran 30×96 berisi Kopra. Seluruh aparat bahu membahu memadamkan api dengan melibatkan 5 unit mobil damkar satpol pp kota Bitung, 1 unit milik PT MNS, 1 unit dari BPBD Kota Bitung serta Water Canon milik Polres Kota Bitung. Menurut informasi Kabag Humas Pemkot Bitung Pingkan Kapoh, sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa, dan api masih dalam proses pemadaman.

You must be logged in to post a comment Login