Wawali Hadiri Ibadah Pisah Sambut Pendeta Jemaat GMIM Baitel Girian

FB_IMG_1515309712090

BITUNG, SMNC – Minggu 7 Januari 2018. Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri menghadiri ibadah pelantikan dan serah terima pelayanan ketua badan pekerja majelis jemaat dan pengutusan guru agama dan penerimaan pendeta jemaat GMIM Baitel Girian Wilayah Bitung III dari Pdt. Frans Tumbel, S.Th kepada Pdt. Veronika Steivie Rumajar, S.Th.

Dalam sambutannya Mantiri mengatakan, sebagai umat Kristen kita tentu mengetahui bahwa Gereja memiliki tugas utama dalam memberikan pelayanan meliputi tiga unsur, Bersekutu, Bersaksi dan Melayani. Disadari pula bahwa untuk menjalankan tugas – tugas initentu sebagai pelayan Tuhan, para Pendeta dan Guru Agama ini telah melalui cukup banyak suka dan duka, namum Mantiri meyakini berkat keteguhan, kesabaran serta keyakinan kepada Tuhan Yesus maka semua itu dapat dijalani dengan penuh suka cita dimana tugas pelayanan ini hanya akan berhasil apabila hamba-hamba Tuhan memiliki roh kasih dan jiwa pelayanan yang tanpa mengenal menyerah serta mempunyai kelapangan dada untuk siap menerima tugas dimanapun dia ditempatkan tanpa memilih lokasi yang sesuai dengan keinginannya.
Lanjutnya, ditengah-tengah dinamika pelayanan dewasa ini yang sarat dengan berbagai tantangan dalam segala aspek dan dimensi pembangunan termasuk juga mempengaruhi kehidupan gereja dan jemaatnya, maka para pendeta dan guru agama sebagai pemimpin sekaligus pelayan ditengah-tengah jemaat harus senantiasa mempersiapkan jemaat untuk mampu mengiringi tuntutan perkembangan zaman tersebut tanpa meninggalkan nilai-nilai religius dan moral dalam totalitas hidup insan hamba Tuhan yang beriman.
Mantiri mengatakan sebagai Pemerintah Kota Bitung kami sangat bangga dengan keberadaan jemaat Baitel Girian yang terus menapakan perkembangan diberbagai aspek yang ada. Hal ini tentunya merupakan berkat Tuhan bagi jemaat yang teraktualisasi lewat potensi dan sumberdaya yang dimiliki dalam jemaat sehingga secara mandiri terus berkembang dengan baik bahkan dapat bersinergi dengan umat beragama lainnya sebagai bagian dari masyarakat Kota Bitung bersama-sama menopang program pembangunan Pemerintah Kota Bitung.
Mantiri berharap di Tahun 2018 ini jemaat Baitel Girian dapat terus memancarkan terang kasih Kristus sehingga mampu menghadirkan sukacita dan kedamaian ditengah-tengah hidup bermasyarakata bahkan mampu meredam berbagai isu negatif dan gejolak yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan persaudaraan yang telah terpelihara selama ini.
Turut Hadir Camat Girian Ricie Tinangon

You must be logged in to post a comment Login