Lukas: Tahun Ini Akan Bangun Hall C Untuk Tunjang Olah Raga di Sulut

Filed under: Berita Utama,Pemerintahan |

UPHOTO_20180109_180702Swaramanadonews.com, Manado- Dinas Pemuda dan Olah raga Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2018 sesuai dengan arahan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw akan terus meningkatkan prestasi Olah Raga menuju Pekan Olah Raga Nasional ke XX di Papua untuk itu telah membentuk Tim Akselerasi guna mempersiapkan atlit berprestasi untuk dapat mendulang medali di hajatan Olah Raga Nasional yang digelar 4 tahun sekali ini.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulawesi Utara Janny Lukas SPi Msi di ruang kerjanya Selasa, (09/01/2018).

“Tim Akselerasi ini tugasnya adalah mempersiapkan Atlit-atlit berprestasi di Sulut yang akan mengikuti PON 2020 di Papua, dan kami sudah ada pemetaan ada 15 medali emas yang ditargetkan untuk dibawah pulang ke Sulut” ujar Lukas.

“Dan untuk menunjang Olah Raga di Sulut tahun ini kami merencanakan akan membangun sarana dan prasarana dengan membangun Gudung Hall C yang rencananya akan dibangun di kompleks Olah Raga KONI ini, dan hal ini juga adalah bentuk perhatian Pemerintah akan Olah Raga di Sulut yang yang diharapkan akan terus berprestasi” tutur Lukas.

Lukas, juga menambahkan Untuk Cabag Olah Raga (Cabor) yang nantinya diharapkan akan mendulang medali emas di PON XX Papua pada Umumnya lebih di dominasi Cabor Perorangan, tetapi dia juga tidak menutup kemungkinan bahwa Cabor Beregu akan turut memberikan kontribusi dalam perolehan Medali.

“Untuk dapat memotifasi bagi para Atlit-atlit untuk dapat berprestasi dan mengharumkan nama Daerah selain Bonus-bonus yang telah disiapkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Bapak Gubernur, Wakil Gubernur serta Bapak Sekprov, akan berusaha agar meraka dapat siakomodir sebagai CPNS agar dapat menjung hidup mereka si hari tua” tutur Lukas.

Pada kesempatan ini Lukas, juga mengharapkan di Tahun 2018 ini agar ada persatuan dan kebersamaan bagi seluruh stekholder Olah Raga di Sulut untuk menatap PON XX di Papua agar target medali yang ditetapkan dapat diperoleh dengan baik oleh seluruh Atlit-atlit yang ada.

(Elvis)

MANADO HUT 1 simba

You must be logged in to post a comment Login