Setelah Pensiun Roring dan Palandung Ikut Pilkada Serentak

Filed under: Berita Utama,Pemerintahan |

UPHOTO_20180109_223516Swaramanadonews.com, Manado- 2 Pejabat Daerah Pemprov Sulut yang mencalonkan diri sebagai Calon Kepala Daerah/Wakil harus mengundurkan diri sebagai pejabat daerah terkait masalah ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sedang mengurus kelengkapan dokumennya Untuk diproses sesuai ketentuan yang berlaku.
Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandouw kapada segenap Wartawan Selasa, (09/01/2018) di Lobi Kantor Gubernur Sulut yang didampingi Sekprov Sulut Edwin Silangen SE, mengatakan bahwa kedua pejabat yang mencalonkan diri untuk maju sebagai Bupati/Wakil di dua Daerah untuk sementara ini sedang mengurus kelengkapan administrasi dan diproses sesuai ketentuan yang berlaku.

“Tadi saya sudah panggil BKD (Badan Kepegawaian Daerah-reed) untuk segera mengurus kelengkapannya dan tadi sudah saya Cek, kedua pejabat ini sudah mengabdi pada negara ini selama lebih dari 30 Tahun, ” ujar Kandouw.
Kandouw, juga menjelaskan untuk seorang PNS yang sudah mengabdi pada Negara selama lebih dari 30 tahun bisa langsung mengurus pensiun.

“30 tahun menjadi PNS, itu berarti sudah berhak menerima pensiun bahkan dapat diberikan penghargaan kenaikan pangkat untuk pengabdiannya diberikan kenaikan pangkat sampai IV e” ujar Kandouw.

Seperti diketahui 2 pejabat Provinsi Sulawesi Utara yang diinformasikan maju mengikuti pilkada serentak tahun 2018 ini adalah Asisten I Bidang Pemerintahan Provinsi Sulut Jhon Palandung yang diusung PDIP untuk maju dalam Pikada Sitaro dan Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdaprov Sulut Roy Roring yang diberikan mandat untuk bertarung pada Pilkada Minahasa.

(Elvis)

You must be logged in to post a comment Login