ROR-RD Mendaftaran Bakal Calon Bup, dan Wabup di KPU Minahasa

Filed under: Minahasa |

 

 

Foto:Suasana Pedaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Di Kantor KPU Minahasa

Foto:Suasana Pedaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Di Kantor KPU Minahasa

TONDANO – Swaramanadonews.com:Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, Usungan Partai Demokrasi Perjuangan (PDI P) Roy O Roring (ROR), dan Robby Dondokambey (RD), hari ini mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa, Rabu (10/01/2018).

Pasngan tersebut, didampingi oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI P, Jantje W Sajow, Bersama wakil ketua  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI P, Steven Kandou. Dan pimpinan partai pengusung pasangan calon ROR-RD, dan diterimah oleh Ketua KPU Minahasa, Meidy Tinangon.

Dalam penyampaian, Ketua KPU menyampaikan, sejak dibukanya pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa sejak tanggal 8 januari lalu, baru hari ini ada calon yang mendaftar.

“Tentunya bersyukur karna sampai hari ini ada Parpol yang sudah mengantar pasangan Paslon yang mendaftar hari ini, kalo tidak ada yang mendartar, tentunya tak akan ada Pilkada di Minahasa,” tandasnya.

Lanjutnya, tentu dalam pendaftaran akan ada pemeriksaan keapsahan dokumen syarat pencalonan.

“Adapun syarat keapsahan yang menjadi syarat, pertama, Calon Bupati dan Wakil wajib hadir dalam pendaftaran, surat keputusan dari DPP partai pengusung, kesepakatan Calon bersama Parpol, Ijazah, KTP, dan lainnya,”ungkapnya.

Tinangon juga menambahkan, jika berkas sudah lengkap, akan langsung disampaikan.

“Jika Paslon masi ada berkas yang belum dilengkapi, masih ada kesempatan untuk melengkapi, selama pendaftaran berlangsung, dan saya juga terus menhimbau kepada pasangan parpol, mari kita wujudkan Pilkada Minahasa yang Kredible, dan aman, dan KPU akan melayani semua Parpol dengan adil,”bebernya.

Dalam pendaftaran tersebut, dilanjutkan dengan pemeriksaan, dan verifikasi pencalonan.(vly)

 

MANADO HUT 1 simba

You must be logged in to post a comment Login