Kenap Wakili Dondokambey Buka Audensi Penyelesaian Ganti Rugi Tanah TBBM Pertamina Bitung

Filed under: Berita Utama,Pemerintahan |

UPHOTO_20180110_195256Swaramanadonews.com, Manado- Bertempat di Ruang C. J Rantung Kantor Gubernur Sulut digelar Audensi Penyelesaian Ganti Rugi Tanah TBBM (Teminal Bahan Bakar Minyak) Pertamina Bitung Rabu, (10/01/2018) yang menhadirkan segenap ahli waris saat ini terdaftar 124 orang (ahli waris Simon Tudus) dan 26 orang (ahli waris Martinus Pontoh).

 

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE yang diwakili Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Ir J.E Kenap MM pada kesempatan ini mengatakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menyambut baik dilakukannya kembali pertemuan dan pengarahan dan penyelesaian ganti rugi tanah TBBM Bitung sebagai tindak lanjut dan lankah maju dalam rangka proses ganti rugi tanah kepada ahkli Waris dan kuasa ahkli waris

“Momentum yang baik ini harus dimanfaatkan oleh kita semua baik itu akhli waris dan kuasa ahkli waris serta PT. Pertamina untuk menyelesaikan berbagai hal yang masih menghalangi dan menghambat proses ganti rugi ini” ujar Kenap dalam sambutan Gubernur.

“Proses penyelesaian ganti rugi ini sangat penting dan vital bagi kita semua guna mendukung menunjang upaya percepatan pembangunan daerah utamanya dalam rangka menjamin kelancaran penyaluran BBM ke obyek-obyek minyak dan gas di Sulawesi Utara” Harap Kenap pada kesempatan ini.
Kenap juga mengatakan Pemerintah Provinsi Sulut mendukung dan memgfasilitasi upaya penyelesaian sampai tercapainya kesepakatan antara akhli waris dan kuasa akhli waris dan PT Pertamina dalam konteks sesuai ketentuan yang berlaku.
“Saya berharap kepada akhli waris dan kuasa akhli waris agar senantiasa bersama pemerintah mendukung dan memperlancar setiap Program pembangunan di daerah dengan tetap mengedepankan kepentingan yang lebih besar dan strategis sehingga daerah kita akan semakin maju memiliki daya saing dan sejajar dengan daerah-daerah maju lainnya utamanya mewujudkan Sulawesi Utara yang hebat dikawasan Indonesia tengah dan timur” tutur Kenap yang pada kesempatan ini membuka pelaksanaan kegiatan ini.

Hadir Pada kesempatan ini Kajati Sulut M.Sinaga, Anggota DPR RI Komisi VII Bara Krishna Hasibuan, Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban serta segenap pimpinan PT Pertamina
(Elvis)

You must be logged in to post a comment Login