Pangemanan Menghadiri acara pisah sambut Kepala PT Pelni Cabang Bitung

Filed under: Berita Utama,Bitung,Ekonomi |
20180130_114011
BITUNG, SMNC – Bertempat di PT Pelni Cabang Bitung Sekretaris Kota Bitung  Dr.Audy Pangemanan didampingi Camat maesa Sefferson sumampouw SSTP.SIP. Mebawa sambutan Mewakli Walikota Bitung dalam acara pisah sambut Kepala PT Pelni Cabang Bitung. selasa 30 Januari 2018.

Dalam sambutanya karakteristik Kota Bitung sebagai Kota pelabuhan tentu harus di dukung dengan pelayanan prima pada sektor pelayaran Nasional demi percepatan pembangunan Daerah kegiatan pegangkutan baik orang komoditas maupun logistik dengan menggunakan kapal harus mampu diselenggarakan secara berkesinambungan agar dapat mendorong pengembangan potensi daerah dan peningkatan aktivitas prekonomian terkait dengan itu PT Pelni sebagai salah satu operator tol laut tentu semankin di tuntut untuk mengoptimalkan performa oprasionalnya dalam menjawab tantangan dan kebutuhan pelayaran yang terus meningkat seiring tingginya mobilitas orang barang atau komoditas dan logistik antara lain yang melalui Kota Bitung.

Lanjutnya peran PT Pelni semakin di butuhkan sejalan dengan konsep Tol laut yang di gagas Presiden Jokowi dalam rangka mewujudkan Visi Indonesia sebagai poros maritim sekaligus juga membuka dan menghungkan akses antar pulau di nusantara  dalam konteks itu maka fungsi dan peran PT Pelni sebernarnya tidak di batasi pada layanan sektor / rute komersial, tetapi juga melayani pelayaran dengan Rute Pulau-Pulau kecil terluar dengan Tugas tersebut kinerja PT Pelni patut diapresiasi karena telah turut berkontribusi pada percepatan pembangunan sampai ke pelosok negeri sebagaimana konsep membangun dari pinggiran atau dari daerah terluar serta turut menciptakan dan menjaga stabilitas harga barang komoditas stertegis .
“Saya berharap kontribusi nyata PT Pelni juga dapat mendorong percepatan berbagai agenda Nasional yang telah terjabarkan dalam visi misi serta program kerja pemerintah Kota Bitung yang betumpu pada cita – cita utama mewujudkan Bitung sebagai Kota yang sejatera,maju,berdaya saing dan berbudaya”Tutup Pangemanan.
Turut hadir kepala PT Pelni Cabang Bitung bpk ending wahyudi bpk Mandaliko selaku Corporate secretary  PT Pelni pusat . Kepala kantor kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan kelas I Bitung Dandim 1310 Bitung Letkol Inf Deden Hendayana . Jajaran PT Pelni Bitung.

You must be logged in to post a comment Login