Korengkeng Optimis Minahasa Akan Kembali Raih WTP

Filed under: Minahasa |

korengkengTondano:Swaramanadonews.com;Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Sulawesi Utara, mulai memeriksa laporan keuangan Pemkab Minahasa untuk APBD tahun 2017. Oleh karena itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Jeffry R Korengkeng SH M.Si (JRK), meminta kepada seluruh pejabat terkait pengelolah keuangan di masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD), agar kooperatif dengan BPK selama proses pemeriksaan dengan menyiapkan semua dokumen yang dibutuhkan, hal ini dimaksudkan untuk memperlancar pemeriksaan dan mewujudkan komitmen Bupati dan Wakil Bupati JWS-IVANSA yakni meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2017.

“Sudah tiga kali kita meraih predikat WTP secara berturut-turut, saya pun berharap hal itu bisa kita wujudkan di tahun ini untuk laporan keuangan tahun 2017,” ujar Sekda JRK, kepada Wartawan , Selasa (06/02/2018).

Dikatakan Sekda, fokus saat ini adalah menghadapi pemeriksaan BPK.

“Saya sudah sampaikan kepada semua pejabat agar tidak ada yang keluar daerah, tugas utama kita saat ini adalah melayani BPK, ” tukas JRK.

Dia pun optimis dalam pemeriksaan BPK yang akan berlangsung selama 43 hari, Kabupaten Minahasa bisa meraih WTP keempat.

“Saya optimis WTP untuk kali yang keempat bisa kita raih, dan karena itu kita semua di tuntut fokus dan siap sedia jika di minta BPK,”

You must be logged in to post a comment Login