Sumendap Resmikan Beberapa PKM serta Rudis Dokter

Filed under: Berita Utama,Mitra |
20180207135038_IMG_6290
Bupati James Sumendap meresmikan bebetrapa PKM termasuk Ratahan Timur, didampingi  Kadis Kesehatan dr Rinny Tamuntuan, Anggota Dewan Koramil dan Kapolsek Ratahan serta Camat Ratahan.

RATAHAN – Usai meresmikan Pasar Rakyat dan Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) di Kecamatan Belang, Bupati James Sumendap SH, kembali meresmikan beberapa PKM serta Rumah dinas dokter yang sudah rampung pengerjannya dan siap untuk dioeprasikan, diteken pada peresmian PKM di Ratahan Timur, Rabu (7/2/2018).
 
Sumendap dalam kesempatan itu menyatakan, bahwa pelayanan kesehatan merupakan suatu yang urgensi di masyarakat. Sehingga dengan adanya setiap PKM, kiranya itu dapat membantu masyarakat dalam mengatasi gangguan kesehatan.
“Kita bersyukur karena hari ini kita dapat melihat peresmian puskesmas. Dan setiap puskesmas diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat,” kata Bupati.
Diakui Bupati, memang masih banyak kekurangan disetiap sarana PKM yang perlu dilengkapi. Seperti akses jalan serta sarana penunjang lainnya. “Makanya kekurangan-kekurangan yang ada secepatnya dianggarkan,” pinta Sumendap.
Bupati kembali menegaskan Puskesmas kiranya bukan tempat berobat, tetapi juga sebagai fungsi rujukan dalam menunjang program Universal Coverage.
“Dimana masyarakat bisa menikmati program BPJS kesehatan yang dikeluarkan Pemkab Mitra, agar berjalan sesuai prosedur,” tutur Sumendap.
Ditambahkan Suemendap, sudah menjadi tugas lurah serta hukum tua untuk mensosialisasikan serta memberikan pemahaman bagi masyarakat terkait tehnis pelaksanaan program tersebut.
“Supaya masyarakat memahami dan tidak ada kendala dalam mengikuti program BPJS tersebut,” tukasnya.
Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Mitra, dr Rinny Tamuntuan dalam laporan singkatnya menyatakan Dinas Kesehatan melalui kebijakan Bupati, sudah memenuhi keinginan dan kerinduan masyarakat dengan mendirikan gedung lengkap dengan rumah dinas dokter.
“Semua sudah rampung dan setelah peresmian dilakukan Bupati, semua PKM sudah mulai dioperasikan demi meningkatkan pelayanan kesehatan maksimal kepada masyarakat,” tandas Tamuntuan yang dipastikan akan dilantik sebagai Kadis Sosial Provinsi dalam waktu dekat ini. (noldy)

 

You must be logged in to post a comment Login