Bupati Resmikan Resting Area di Gunung Potong, Sekaligus Melantik Dewan Adat Mitra

Filed under: Berita Utama,Mitra |
20180208120131_IMG_6505
Bupati James Sumendap Menandatangani Prasasti Resting Area DiSaksikan Danrem, Kodim serta disaksikan Dewan Adat.
20180208121305_IMG_6569
Bupati James Sumendap Saat Melantik Dewan Adat Minahasa Tenggara, Disaksikan Danrem, Kasrem, Kodim, Kepolisan, Dewan, Pejabat serta Tamu Undangan Yang Ada.

RATAHAN – Pembangunan yang luar biasa terjadi di Kabupaten Minahasa Tenggara. Ini berkat dari kecerdasan serta tangan dingin Bupati James Sumendap SH, sehingga daerah ini kentara semakin maju. Bukan saja dari segi infrastruktur akan tetapi juga berkembang dari segi ekonomi.
Buktinya, setelah meresmikan pembangunan 12 Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM). Kali ini, Bupati meresmikan Resting Area, yang dibangun di Gunung Potong (GP) bersamaan dengan fasilitas penunjang objek wisata pantai di Lakban, yang di pusatkan dikawasan Rest Area GP Kamis (8/2/2018).
Dalam sambutannya Bupati menyatakan, tujuan pembangunan Resting Area di kawasan Gunung Potong, merupakan tempat persinggahan dan peristirahatan. Tak hanya itu, tempat tersebut akan digunakan untuk memperkenalkan segala potensi pariwisata bahkan budaya yang ada di daerah Minahasa Tenggara.
“Semua potensi pariwisata dan budaya akan hadir di tempat ini. Bahkan potensi hasil alam juga akan dipajang untuk diperkenalkan bagi wisatawan nantinya,” tutur Sumendap.
Dia kemudian mengajak semua masyarakat Minahasa Tenggara, agar bersama menjaga dan manfaatkan dengan baik bangunan yang sudah dibangun pemerintah. “Mari kita jaga dan manfaatkan bangunan ini dengan baik. Sehingga kita bisa sama-sama merasakan dampak positif dari pembangunan di daerah ini,” ujarnya.
Dikesempatan itu pula, Sumendap melantik Dewan Adat Minahasa Tenggara, serta mengingatkan bahwa pemerintah tetap komitmen terhadap adat dan budaya.
“Karena peran budaya juga sangat besar yaitu sebagai pemersatu bangsa. Termasuk Minahasa Tenggara, akan lebih hebat dan jelas sejahtera kalau budaya ada ditengah-tengah masyarakat,” tukas Sumendap, sembari mengucapkan banyak selamat atas Dewan Adat yang sudah dilantik dan selamat menjalankan tugas.
Hadir dalam kegiatan tersebutĀ Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri,SIP,MSi, KASREM Kolonel Inf. Endro Satoto, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama,STh, diikuti beberapa perwira Dandim, Anggota DPRD Mitra Sammy Pongilatan, dr Jolly Tanauma, pihak kejari Amurang, Kepolisian, Wakil Bupati Periode 2018-2013 Drs Jeremia Damongilala,MSi, Pejabat Pemkab, Staf Khusus Bupati, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat. (noldy)

 

You must be logged in to post a comment Login