Depri Pontoh Imbau Masyarakat Bolmut Hargai perbedaan di tengah kemajemukan

Filed under: Bolmong Raya |

IMG_20180212_170414_525
Swaramanadonewd.com.Bolangitang Barat- (12/02) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (BOLMUT) Drs. Hi. Depri Pontoh menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk saling menghargai perbedaan di tengah kemajemukan.
Hal ini disampaikannya melalui sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Drs. Fariduddin Gumohung pada pembukaan acara Rapat Koordinasi (Rakor) Penguatan Peran Pelaksana Adat Desa, Guru Pembimbing Taman Pengajian Al Quran dan Sekolah Minggu yang bertempat di Aula Kantor Camat Bolangitang Barat.

Dikatakan bahwa “Kabupaten Bolmut merupakan daerah yang sangat majemuk, dengan beragam suku, agama maupun golongan. Perbedaan ini hendaknya disikapi sebagai sebuah rahmat dan karunia yang dapat menjadi satu kesatuan dan kebersamaan. Pesan Depri.

Momentum Rakor ini dinilai tepat, peran pelaksana adat, Guru mengaji dan Guru Sekolah Minggu akan mampu memberikan pengembangan kemajuan antara adat istiadat, intelektualitas, moralitas dan religious.
Depri terus dan terus mengajak untuk sama-sama berpartisipasi membangun daerah. Diharapkan melalui Rakor ini dapat meningkatkan aktifitas dan motivasi kita untuk berperan motivasi kita untuk berperan dalam segala aspek kehidupan bermasyarakat. Imbau Pontoh.
Pemerintah Daerah memberikan perhatian khusus dalam menunjang tugas-tugas pelaksana adat Desa, Guru Mengaji dan Guru Sekolah Minggu, dengan mengalokasikan anggaran berupa pemberian insentif dan pada Tahun 2018 ini dinaikkan menjadi 500 Ribu Rupiah setiap bulannya.
(Ishak Nani)

You must be logged in to post a comment Login