Resmi Calon Tunggal, Sumendap-Legi Masuk Tahap Kampanye

Filed under: Berita Utama,Mitra |

FB_IMG_1518476835792

 

KPU Mitra, melalui rapat pleno terbuka resmi Menetapkan James Sumendap SH – Jouke Legi sebagai pasangan calon pada tahapan Pilkada 2018.

(foto ist)


RATAHAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Tenggara, resmi menetapkan calon pasangan tunggal Bupati dan Wakil Bupati, James Sumendap SH – Jouke Legi, dalam rapat pleno terbuka, di ruang rapat KPU, Senin (12/2/2018).

Menurut ketua KPU Mitra, Ascke Benu mengungkapkan sampai saat ini tahapan sudah berjalan sesuai degan mekanisme. Mulai dari penjaringan bakal calon, pemeriksaan kesehatan sampai saat ini penetapan calon sudah dilalui. “Pasangan calon (James Sumendap-Jouke Legi) setelah resmi ditetapkan sebagai calon tunggal, keduanya melangkah ketahapan selanjutnya (kampanye),” jelas Benu.

Benu memaparkan bahwa masa kampanye dimulai tanggal 15 sampai 23 Juni. Akan tetapi kita akan melaksanakan kampanye damai tanggal 18. Kami berupaya semua akan dilibatkan.

“Selain memberikan pesan bagi masyarakat agar menjaga keamanan bersama selama tahapan. Kampanye ini juga bagian dari sosialisasi mengajak masyarakat agar dapat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 27 Juni nanti ,” ujarnya.

Ditempat yang sama, pasangan Sumendap-Legi, saat ditanyakan kesiapan mereka dalam masa kampanye, keduanya mengaku sudah sangat siap melakukan kampanye. Bahkan sang petahana, James Sumendap menyatakan bahwa terhitung sejak kemarin, dirinya sudah melepas fasilitas negara sebagaimana mekanisme yang berlaku.

“Sejak adanya penetapan (Senin (12/2/2018) kemarin, saya sudah melepas fasilitas negara. Dan pastinya saya bersama wakil saya, sudah siap melakukan kampanye,” ungkapnya.

Sementara calon Wakil Bupati, Jouke Legi mengatakan hal yang sama. Bahkan diirnya mengucapkan banyak tetimakasih bagi semua pihak yang telah mendukung, sehingga dirinya boleh sampai pada tahap ini. “Terimakasih bagi semua pihak yang sudah memotivasi bahkan mendukung, baik keluarga besar, partai, rekan-rekan bahkan insan pers yang setia melakukan pemberitaan,” tutu Legi. (noldy)

You must be logged in to post a comment Login