Pemkot Tomohon Latih Petani Dalam Pengoperasian Teknologi Perkebunan

IMG-20180213-WA0055

(Swaramanadonews.com).TOMOHON~ Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan petani dalam teknologi dan budidaya tanaman perkebunan,meningkatkan produksi dan produktivitas pengelolaan usaha tani perkebunan ke arah yang lebih profesional,meningkatkan pendapatan dan taraf hidup petani dan keluarganya, serta menginventarisasi kendala/hambatan/permasalahan/tantangan yang dihadapi dalam pengelolaan usaha tani perkebunan.Sasaran yang ingin dicapai dari kegiatan ini agar petani dapat mampu mandiri.

Hal ini dikatakan Wali Kota Tomohon Jimmy Eman.SE.Ak melalui Asisten Bidang Perekonomian Sekretaris Daerah Kota Tomohon Max Mentu, SIP. MAP saat menghadiri kegiatan Pelatihan dan Bimbingan Pengoperasian Teknologi Perkebunan Tepat Guna yang dilaksanakan di Aula Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon.Selasa (13/02/2018

Dalam kegiatan ini diharapkan para peserta dapat mengikuti pelatihan dan bimbingan ini dengan baik dan penuh tanggung jawab sehingga pengetahuan yang didapatkan mampu diterapkan dan dapat meningkatkan produksi sekaligus meningkatkan kesejahteraan.

Untuk diketahui,kegiatan pelatihan ini akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu 13-14 Februari 2018 dengan metode yang digunakan dalam proses pelatihan/pembelajaran yaitu ceramah, diskusi panel, sharing dan praktek di lapangan.

Kegiatan ini dihadiri oleh narasumber dari Dinas Perkebunan Propinsi Sulawesi Utara Richard Meruntu.Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Ir. Vonny Pontoh, MBA,peserta dari petani pekebun/kelompok tani pekebun yang berada di Kecamatan Tomohon Barat,Kecamatan Tomohon Utara, Kecamatan Tomohon Selatan dan penyuluh pendamping.
**(Adi)

You must be logged in to post a comment Login