Kapolres Winardi Tatap Muka Bersama Masyarakat Pasan, Ratim dan Ratahan

Filed under: Berita Utama,Mitra |

IMG_20180227_195955

 

Kapolres Minsel-Mitra, AKBP FX Winardi Prabowo SIK, bersama Istri, melakukan foto bersma dengan para Camat, Kapolsek Ratahan dan perwakilan TNI usai kegiatan tatap muka di gedung Wale Wulan Lumintang, Selasa (27/2/2018).

RATAHAN – Usai tatap muka dengan warga Belang, Pusomaen dan Ratatotok, disaat yang sama juga Kapolres Minahasa Selatan, AKBP F.X Winardy Prabowo, SIK, melakukan tatap muka bersama masyarakat Pasan, Ratahan Timur serta Ratahan, bertempat di Wale Wulan Lumintang, Selasa (27/02/2018).
Dalam kesempatan itu, Winardi langsung mendengarkan apa yang menjadi keluhan dari masyarakat menyangkut keamanan dan ketertiban di wilayah Polsek Ratahan.
Dirinya mengemukakan soal keamanan sangat itu penting. Oleh sebabnya, dibutuhkan peran dari semua pemangku kepentingan. Baik itu tokoh agama, masyarakat, pemuda, pemerintah, aparat kepolisian bahkan masyarakat proaktif melaporkan kejadian yang menyulut tindakan kriminalitas.
“Semua harus berperan aktif dalam menangkan terjadinya tindakan kriminalitas. Kalau sistem ini berjalan baik, Kambtibmas disetiap wilayah pasti terjamin,” kata Winardi.
Dirinya juga memuji tingkat toleransi di Minahasa Tenggara yang begitu tinggi. Dimana masyarakat selalu menjaga kekeluargaan dan kebersamaan.
“Sehingga keamanan terus terjaga sampai saat ini. Kalaupun ada gangguan Kambtimas itu dapat diatasi. Terus jaga kebersamaan demi ketentraman dan kenyamanan bermasyarakat,” pesannya.
Perwira dengan pangkat dua bunga ini menegaskan jajaranya yang ada diseantero Minahasa Tenggara, agar selalu siap dalam melayani masyarakat.
“Kalau ada laporan masyarakat menyangkut keamanan, sebagai aparat, tentunya harus cepat merespons dan langsung menangani agar masyarakat benar-benar merasa aman dan terlindungi,” tegas Winardi.
Semantara, masyarakat yang hadir dalam tatap muka bersama Kapolres dan jajaran kepolisian mengaku senang sebab Kapolres dalam penegasannya menjamin keamanan masyarakat lewat jajaran Polsek yang ada di daerah ini.
“Sangat senang sekali bisa bertatap muka dengan Kapolres. Bahkan tak kalah pentingnya ketika Kapolres menegaskan pihaknya selalu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” kata Patricia Paat dan rekannya Fenly Pesak, keduanya siswa SMAN 1 Ratahan, yang hadir dalam tatap muka tersebut.
Bahkan, kata keduanya, himbauan kepolisian terhadap kami (anak sekolah, red-) agar selalu mematuhi aturan berlalu lintas. Dengan selalu menggunakan helm atau penutup kepala saat berkendara, menjauhi tindakan yang mengarah ke perbuatan kriminalitas serta menjauhi narkoba demi masa depan.
“Yang pasti, semua yang kami dapat dalam tatap muka dengan Kapolres dan jajaran Kepolisian itu sangat bermanfaat bagi kami para siswa. Dan yang pasti, himbauan tersebut kami akan sampaikan kepada teman-teman kami lainnya disekolah,” kata Paat diiyakan Pesak.
Hadir dalam kegiatan tersebut, para Camat, lurah/hukum tua, koramil serta siswa. (noldy)

 

You must be logged in to post a comment Login