Sekda Geram Dapati PNS Tak Disiplin

Filed under: Berita Utama,Mitra |

IMG-20180308-WA0061

Sekertaris Daerah (Sekda) Drs Robby Ngongoloy, saat melakukan pengecekan terhadap kehadiran pegawai di Sekertariat Daerah, Kamis, kemarin.

RATAHAN – Pelaksana Tugas (Plt) Sekertaris Daerah (Sekda) Minahasa Tenggara, Drs Robby Ngongoloy, tiba-tiba melakukan sidak kehadiran terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai dari pejabat, pegawai dan THL dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Mitra, Kamis (8/3/2018).
Dalam sidaknya, Ngongoloy sempat geram lantaran setelah dievaluasi dirinya banyak mendapati banyak ASN yang tidak disiplin atau tidak hadir tepat waktu.
“Tidak hanya pegawai biasa saja. Akan tetapi hal ini juga merembet ke pejabat,” kata Sekda.
Apalagi saat sidak, dirinya mendapati adanya kepala bagian (Kabag) di blok A yang seharusnya menjadi contoh bagi SKPD lainnya malah tidak menunjukman sikap tidak disiplin
“Hanya dua kepala bagian yang hadir dari sembilan Kabag yang bertugas di sekertariat daerah. Dan otomatis ini harus ada tindakan,” umbarnya seraya menunjuk bagian Ortal untuk menindaklanjutinya.
Kesal dengan ulah para jajaran, dirinya menegaskan akan perketat absensi dan finger print menyangkut kehadiran.
“Kita akan ambil tindakan yang tegas apabila masih didapati pegawai yang kurang disiplin serta tidak taat aturan,” kesalnya.
Dirinya menambahkan untuk pelaksanaan apel pagi dilakukan hari Selasa, Rabu dan Kamis. Sedangkan hari Senin dan Jumat setiap SKPD melaksanakan senam pagi dilanjutkan dengan coffee morning untuk evaluasi kegiatan yang sudah dilakun.
“Coffee morning itu untuk mengevaluasi sejauh mana kegiatan yang sudah dilaksanakan dan mana yang belum,” tambahnya.
Tak hanya pegawai, Tenaga Harian Lepas (THL) juga disoroti Ngongoloy. Dimana THL adalah yang paling utama.
“Apapun alasannya THL baik di sekertariat daerah bahkan yang ada di setiap SKPD, harus menjalankan tugas dengan baik. Kita tinggal lihat mana yang bertahan dan tidak. Karena hal sekecil apapun yang dilakukan tetap disoroti oleh banyak orang. Karena itulah pemerintah daerah membayar setiap kinerja dari THL,” tutup Ngongoloy. (noldy)

 

MANADO HUT 1 simba

You must be logged in to post a comment Login