Maksimalkan Kinerja Dinas PMPTSP Se-Sulut Gelar Rakor Tahun 2018

Filed under: Berita Utama,Pemerintahan |

UPHOTO_20180310_003220Swaramanadonews.com, Manado- Bertempat di Hotel Ibis Manado Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Se-Provinsi Sulawesi Utara menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) untuk mengsinergikan berbagai program kerja yang akan dilakukan menghadapi Tahun 2018. Kegiatan ini dihadiri Sekertaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Utara Sulut Edwin Silangen SE Msi yang sekaligus membuka secara langsung Kegiatan ini, Jumat (09/03/2018).

Silangen, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegitan ini menunjukan fungsi pemerintah yang harus dijalankan bersama yang harus dilakukan dari Pusat, Provinsi sampai Kabupaten/Kota.

“Ini merupakan bentuk implementasi dari sinergitas baik Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk membahas tantangan, permasalahan yang ada, kemudian bagaimana saran, tindak, yang akan dilakukan dan jika memerlukan koordinasi ke pusat akan kita sampaikan ” ujar Silangen.

“Inilah sebenarnya bentuk dari sinergitas penyelenggaraan Pembangunan karena tanpa kita bersinergitas dan hanya berdiri sendiri-sendiri saya yakin dalam teori apapun kita tidak dapat mencapai hasil yang maksimal”

Kepala Dinas PMPTSP Provinsi Sulawesi Utara Hendry Kaitjily SH pada kesempatan ini melaporkan kepada Sekprov maksud dan tujuan pelaksanaan Kegiatan Rakor ini dan dihadiri oleh segenap Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten/Kota dengan satu tujuan menyatukan persepsi dan menyeragamkan visi dan misi dalam menghadapi tahun 2018.

“Ada empat materi yang akan kami bahas, yang pertama adalah sukses story dari masing-masing daerah, kedua adalah materi tentan permasalahan dan prospek apa yang akan kita hadapi tahun 2018, pada tahun 2017 lalu Pemerintah Provinsi memberikan target capaian bagi Dinas PMPTSP Sulut sebesar 2,5 miliar dan BKPM memberikan target 3,7 miliar maka Dinas PMPTSP menjawab tantangan itu dengan 7,9 triliun” ujar Kaitjily yang disambut dengan tepuk tangan dari peserta.

“Ini keberhasilan bersama yang harus di pertahankan kalau perlu harus ditingkatkan, BKPM memberikan apresiasi pada kita, Apresiasi bukan penghargaan yang membuat kita terlena tetapi apresiasi ini harus kita lihat sebagai tantangan yang harus dihadapi yaitu dengan meningkatnya target yang diberikan sebesar 6,7 miliar dan ini adalah tantangan yang harus kita jawab Tahun 2018″ kata Kaitjily

Kaitjily juga mengatakan bahwa dia optimis dapat mencapai realisasi target yang diberikan BKPM ini karena mengajak segenap Dinas PMPTSP Kabupaten Kota untuk senantiasa berjalan bersama, berlari dan bergandengan tangan bersama untuk mencapai satu tujuan, yaitu Provinsi Sulawesi yang semakin hebat.

Hadir dalam Kegiatan ini perwakilan dari Bank Indonesia, 3 Staf Khusus Gubernur yaitu Fabian Paskoal, Jhonny Suak, dan Henry Manoso serta segenap Kepala-Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten/Kota.

(Elvis)

You must be logged in to post a comment Login