Kaitjily: Rakor PMPTSP Se-Sulut Bahas Tiga Langkah Gaet Investor

Filed under: Berita Utama,Pemerintahan |

UPHOTO_20180311_223308Swaramanadonews.com, Manado- Planning, Sharing, Mapping adalah tiga langkah awal yang coba dibangun Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sulawesi bersama DPMPTSP Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara. Hal ini disampaikan Kadis PMPTSP Henry Kaitjily usai pelaksanaan Rakor DPMPTSP se Provinsi Sulut yang dilaksanakan Hotel Ibis Manado akhir pekan lalu, menurutnya untuk dapat mendatangkan investor selalu harus terlebih dahulu harus menunjukan potensi daerah yang ada agar tidak ada keraguan bagi mereka para investor menanamkan modalnya.

“Saat ini hanya beberapa daerah saja yang memiliki Mapping potensi daerah yang jelas, kedepan kami mengharapkan semua daerah di Sulut harus memiliki potensi daerah yang dapat dijual” harap Kaitjily.

“Kita sebagai Pemerintah Daerah sebaiknya dalam menawarkan investasi harus Clean and Clear sebut saja KEK Bitung yang masih terkendala urusan pertanahan. Untuk itu kedepan permasalahan seperti ini harus tidak ada lagi” tutur Kaitjily.

“Kedepan juga kami di DPMPTSP merencanakan akan membuat buku panduan investasi dimana didalamnya memuat semua potensi Wilayah yang memiliki potensi untuk digarap oleh para investor” tambah Kaitjily.

Kaitjily, juga mengatakan untuk pemberian ijin yang ada di Provinsi sampai Kabupaten/Kota disepakati bahwa hal perijinan harus melalui satu pintu yaitu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.
“Kami juga menyepakati dimana kalau orang datang di kantor DPMPTSP dari Provinsi sampai Kabupaten/Kota melihat seragam yang di kenakan karyawanya memiliki warna yang sama begitu juga dengan pola pelayanannya harus sama, ini adalah langkah awal, langkah yang maju untuk meningkatkan sistim pelayanan kita, Cepat Mudah dan Trasparan” tutup Kaitjily pada sejumlah Wartawan

(Elvis)

You must be logged in to post a comment Login