Rakor Pilkada  Serentak Sulut 2018  Di Hadiri Bupati Jws

Filed under: Minahasa |

FB_IMG_15209316400267781?Minahasa :Swaramanadonews.com:Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow Msi (JWS), menghadiri rapat koordinasi (Rakor) pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak tingkat provinsi Sulawesi Utara tahun 2018. Selasa 13 Maret 2018 di aula Kantor Gubernur Sulut.

Turut hadir dalam rakor, 6 bupati/walikota penyelenggara pilkada, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sulut Meki Onibala, jajaran kepolisian/TNI, KPU, Bawaslu, serta camat, lurah, hukum tua dari 6 Kabupaten/Kota se-Sulut.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat membuka rakor ini mengatakan, tujuan dari terlaksananya rakor ini agar Pilkada di 5 Kabupaten dan 1 Kota di Sulawesi Utara bisa terlaksana sukses dan sesuai undang-undang.

” kami sangat berharap peran serta seluruh stek holder sehingga pilkada dapat terlaksana sesuai undang-undang,” katanya.

Secara khusus Dondokambey juga mengucapkan terima kasih terhadap peran serta seluruh aparat keamanan yang sudah membantu, sehingga tahapan pilkada bisa berjalan kondusif hingga saat ini.

Lebih detail, masih dikatakannya, secara keseluruhan di Sulut ada 16 pasangan calon yang akan bertarung memperebutkan sebanyak kurang lebih 600 ribu pemilih yang terdaftar di DPT.

” Menjadi satu catatan juga, bahwa sulawesi utara merupakan daerah rawan pikkada. Ini tentunya membutuhkan peran kerjasama yang baik antara aparat keamanan dan pemerintah untuk menjaga pilkada tetap berjalan aman,” pungkasnya.

Tampil sebagai pembicara dalam rakor kali ini yakni Kapolda Sulut Irje Pol Bamabang Waskito, Pangdam 13 Merdeka yang diwakili Kasdam, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara serta kepala BIN Sulut, KPU dan Bawaslu.(Jim)

You must be logged in to post a comment Login