Mokoginta Akui Beras Rastra di Di Kota Kotamobagu 3 Tahun Berturut-turut Bermasalah

Filed under: Berita Utama,Pemerintahan |

IMG_20180313_141517Swaramanadonews.com, Manado- Pembagian beras untuk keluarga sejahtera (rastra) di sejumlah desa di Kota Kotamobagu diduga bermasalah karena disalah gunakan beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab, dimana ada Oknum yang bekerja di Bulog Subdivre Kota Kotamobagu yang bekerja sama dengan Kepala Desa telah menyelewengkan Rastra ini selama kurun waktu tahun 2015, 2016 dan 2017 dengan total kerugian sekitar 1,3 miliar rupiah, dan di informasikan Beras Rastra ini dijual pada tengkulak.

Hal ini disampaikan Plt. Walikota Kota Kotamobagu Rudy Mokoginta kepada Swaramanadonews.com Selasa (13/03/2018) di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara.

Menurut Mokoginta, bahwa masalah ini telah ditangani polres Kotamobagu untuk ditindak lajuti lebih jauh.
“Saya juga telah diperiksa oleh pihak kepolisian dan dimintai keterangan terkait kasus ini, saya sangat terkejut ada oknum yang bekerja di Bulog bekerja sama dengan Kepela Desa menggelapkan Rastra ini dengan nilai sekitar 1,3 miliard rupiah” kata Mokoginta yang juga adalah Asisten II Setdaprov Sulut ini.

Dikesempatan ini Mokoginta juga, mengharapkan agar para kepala desa untuk jangan mempermaikan hak saudara-saudara kita yang memang sangat membutuhkan Beras yang diperuntukan warga kurang mampu.

“Jadi saya mengharapkan para kepala desa untuk jangan mempermaikan beras Rastra ini karena ini hak dan milik saudara-saudara kita yang kurang mampu dan itu sudah jelas karena itu by name by address dan adalah Program Bapak Presiden Jokowi yang seharunya kita kawal dan sukseskan” jelas Mokoginta.

(Elvis)

MANADO HUT 1 simba

You must be logged in to post a comment Login