Pemkab Mitra Lombakan Senam Tobelo.

Filed under: Berita Utama,Mitra |

FB_IMG_1521161717530

 

     Asisten 1 Pemkab Mitra, Drs Gotlieb Mamahit

 

RATAHAN – Senam “Tobelo” yang berasal dari Maluki Utara, telah menjamur dan digandrungi masyarakat Sulawesi Utara, termasuk Minahasa Tenggara. Tak hanya kalangan masyarakat saja, senam ini oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, berencana akan membuat lomba antar Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD).
Hal ini dikatakan Asisten 1 Pemkab Mitra, Drs Gotlieb Rolly Mamahit, Jumat (16/3/2018) pagi tadi.
“Karena manfaat senam ini positifnya menyehatkan badan,” kata dia.
Diakuinya, memang banyak senam yang bisa dilombakan selain senam Tobelo. Hanya saja, saat ini yang trending populernya goyang Tobelo. Jadi, senam kebugaran tubuh disesuaikan dengan yang diminati masyarakat saat ini.
“Karena banyak masyarakat suka dengan senam ini. Baik dilakukan perorangan maupun berkelompok. Mulai dari anak-anak hingga dewasa. Dan khususnya di Minahasa Tenggara, senam ini sangat familiar dimasyarakat,” ujar Mamahit.
Dikalangan Pemkab Mitra sendiri, lanjut Mamahit, setiap hari Jumat, sebelum melakukan aktivitas kantor, para pegawai melakukan senam Tobelo.
“Melihat banyak pegawai melakukan senam itu, maka kami berencana membuat lomba senam Tobelo antar SKPD. Untuk watunya, kita akan bicarakan moment apa yang pas untuk dilombakan senam ini. Yang pasti semua SKPD harus terlibat,” pungkasnya. (noldy)

You must be logged in to post a comment Login