Oknum Petinggi Unima Diduga Lakukan Pungli

Filed under: Berita Utama |

26255007

MINAHASA, Swaramanadonews.com –  Universitas Negeri Manado (Unima) kembali tercoreng akibat tindakan memalukan diduga dilakukan  salah satu oknum petinggi  Unima yang berinisial SK alias Syul. Dirinya dituduhkan melakukan Pungutan Liar (pungli) oleh mahasiswa di Unima.

“(Jujur Saja sekarang!, Mau tandatangan Index Prestasi Kumulatif (IPK), dan Surat pengesahan harus diberikan uang satu juta, lima ratus ribu untuk dekan dan lima ratus ribu untuk Kaprodi. Kalau tidak diberikan uang, tidak akan ada tandatangan), ” Ungkap sejumlah mahasiswa di salah satu rumah kopi di pusat Kota Tondano dengan nada emosi dengan (dialek Manado.) “Jujur jo skarang! Mo ba tanda tangan tu Index Prestasi Kumulatif (IPK) deng surat pengasahan satu juta, pa Dekan lima ratus ribu deng Kepala Program Studi (Kaprodi) lima ratus ribu. Kalo nda ada doi nda bisa mo tandatangan…!”Kata mereka kepada sejumlah Wartawan  Selasa (13/03/2018).

Lanjut mereka, bukan hanya itu saja yang kami berikan, ada uang sebesar enam juta untuk ujian yang diberikan ke Kaprodi.  (“Buka-bukaan saja sekarang! Ada uang enam juta yang diberikan ke Kaprodi untuk Ujian.”)  “Buka-bukaan jo skarang! Ujian minta enam juta,kase. kurang apa le nda mo kase pa dorang!..” tutur mereka.

 Terkait hal ini Saat dikonfirmasi, SK alias Syuul membantah jika dirinya melakukan Pungli.
“Saya tidak pernah menerima pungutan apapun, “pungkasnya.

Sampai berita ini diturunkan Prof Dr Julyeta Paulina  Runtuwene, Msi, DEA selaku Rektor Unima tidak dapat dihubungi. Oleh staf di pamdal Unima mengatakan sangat sibuk.  (Maxten/Jemmy).

You must be logged in to post a comment Login