Saat Menghadiri Peresmian GMAHT Mewoh Ingatkan Kepada Jemaat Ini Semua Karena Belas Kasih Tuhan

Filed under: Mimbar,Minahasa |

 

IMG-20180423-WA0046
Lembean Timur:Swaramanadonews.com: Penjabat Bupati Minahasa Drs. Royke H Mewoh, DEA, menghadiri peresmian Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jemaat Watulaney, Senin (23/4) di Desa Watulaney Kecamatan Lembean Timur.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Mewakili Gubernur Sulut Ir. Hanny Lukas.Msi, Penjabat Bupati Minahasa Drs. Royke H, Mewoh, DEA, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng, SH. Msi, Anggota Dprd Propinsi Sulut Fanny Legoh ,Kepala Bagian (Kabag) Humas Dan Protokoler Kabupaten Minahasa Moudy Leonhard Pangerapan. MAP, Ketua DPRD Minahasa James Rawung, SKPD, ASN, serta jemaat dan undangan.

Dalam sambutan Ketua Panitia GMAHK Watulaney Pdt. Ronald Rantung, M.Min mengatakan, Syukur kepada Tuhan karena mendapat kesempatan menderikan gereja ini dengan support dari berbagai kalangan, termasuk Tuhan sebagai pencipta manusia.

” Tiga belas tahun merupakan waktu yang tidak singkat, namun kami percaya karena campur tangan Tuhan dapat berdiri dan diresmikan hari ini,” kata Rantung

Sementara Organisasi GMAHK Pdt. Happy Sibilang, MPS, MA, Ed mengatakan terima kasih, kita bersyukur karena telah mendapat bantuan dari berbagai pihak sehingga, dapat mendirikan bangunan Sekolah Dasar dan Menengah Pertama.

” Selamat atas pentahbisan kepada masyarakat dan jemaat GMAHK Watulaney, harapan kami gereja ini dapat mempersiapkan umat-umat untuk Tuhan,” tukas Sibilang.

Terpisah, Penjabat Bupati Drs.Royke Mewoh. DEA dalam sambutannya menyampaikan, sejak saya dilantik sudah 3 kali mengikuti kegiatan Gereja Masehi Advent Hari ketujuh,
tentunya memberikan Apresiasi kepada pimpinan GMAHK, karena telah memberikan saya kesempatan untuk hadir dan memberikan sambutan. Atas nama pemerintah Kabupaten Minahasa menyampaikan banyak selamat kepada Jemaat GMAHK Watulaney karena telah mendapatkan Tempat Ibadah yang Respresentatif.
” Gereja ini diharapkan dapat menghimpun jemaat menjadi umat yang takut akan Tuhan, dlam pelayanan harus ada sinergitas, untuk melayani sesama. Bantuan sebesar 200 Juta sementara berproses diberikan oleh Gubernur sulut. Dan apabila menginginkan Bantuan dari Pemkab Minahasa silahkan memasukan proposal, dan nanti akan dikawal oleh anggota Dewan yang mungkin akan dimasukan ke anggaran Perubahan,” ujar Mewoh sembari mengatakan lamanya pembangunan gereja ini, merupakan proses pergumulan yang telah dilalui jemaat dan pendeta dan tanpa belas kasih Tuhan tidak akan berhasil karena itu mari kita mengucap syukur kehadirat Tuhan(Jim)

You must be logged in to post a comment Login