Sualang Kembali Nakhodai ILUNI YPKM Manado

Filed under: Berita Utama,Pemerintahan |

IMG_20180513_000001Swaramanadonews.com, Manado- Bertempat di Lapangan Olahraga Raga SMP/SMA Kristen YPKM Manado DR. Richard Sualang akhirnya terpilih sebagai Ketua ILUNI SMAKER YPKM Manado periode 2018-2022 mengalahkan dua kandidat lainya dengan mengantongi 17 suara dari 23 suara yang diperebutkan.

Ditemui usai pelaksanaan kegiatan ini mengatakan ILUNI adalah merupakan bagian dari seluruh partisipasi dari seluruh alumni siswa-siswi SMA Kristen YPKM dimana merupakan suatu organisasi yang selalu akan mendukung kegiatan sekolah ini.

“Karena kalau kita lihat sarana aspirasi dan saluran bantuan dari para alumni ini harus dapat dikoordinasikan agar teratur serta transparan, jadi kedepan nanti Ikatan Alumi ini akan membeckup sekolah maupun Yayasan” Ujar Sualang.

Disinggung soal ILUNI SMAKER YPKM ini yang nantinya akan di akomodir serta masuk dan terlibat bersama-sama dalam pengurusan Yayasan Pendidikan Kristen Manado menurutnya, hal itu tidak perlu dilakukan karena dapat menggangu kebebasan berpendapat dari organisasi sekolah ini.

“Lebih baik menurut saya otonomi dari ILUNI ini tetap terjaga, artinya kita tidak dapat mencampuri urusan yayasan maupun kebijakan yayasan, tetapi kita dapat memberikan masukan-masukan pada yayasan, karena kita tau dengan segala hormat kita tidak mau mengganggu management yang sudah berjalan di yayasan, tetapi kalau untuk mengsuport kegiatan-kegiatan yang dilakukan yayasan kita akan mengambil peran yang aktif” beber Sualang.

Sualang juga mengatakan bahwa peran dari Yayasan Pendidikan Kristen Manado yang selama ini telah berjalan dengan begitu baik harus terus dilakukan yayasan sedangkan ILUNI berada diluar yayasan yang hanya dapat memberikan masukan dan dorongan kepada yayasan.

“Alumi itu pada dasarnya memang sudah terpisah dari sekolah, dan pelaksanaan kegiatan seperti ini hanyalah bagian dari kecintaan kita kepada sekolah dimana kita pernah belajar bersama-sama, berbagai kenangan yang pernah dirasakan bersama dan kegiatan seperti ini biarlah menjadi bagian dari alumi” tutur Sualang yang juga nantinya merupakan calon Anggota Legislatif untuk DPR-RI dari Partai PDIP Sulut ini.

Lidya Keintjem, salah seorang siswa angkatan 1988 yang menghadiri kegiatan Reuni ini mengatakan kepada swaramanadonews.com, sosok Richard Sualang adalah figur yang dikenal perduli akan keberadaan SMP/SMA Kristen YPKM

“Karena walaupun dia duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Manado, namun keperduliannya terhadap Sekolah cukup besar, dan bagi saya dia memang masih dibutuhkan yayasan Pendidikan Kristen Manado agar nantinya bisa menjadi salah satu sekolah unggulan di kota Manado” ujar Lidya.

Mengakhiri kegiatan ini panitia pelaksana Alumi Akbar semua angkatan di tahun 2018 yang diketuai Freida Roringkon mengajak segenap Alumi untuk makan malam dan foto Selfi bersama.

(Elvis)

MANADO HUT 1 simba

You must be logged in to post a comment Login