Suriansyah : Legislatif dan Eksekutif sama-sama bertanggung jawab atas data statistik dalam mengentaskan kemiskinan Bolmut

Filed under: Bolmong Raya |
20180502_135620

Suriansyah Korompot, SH saat sambutan Paripurna LKPJ Bupati tahun 2017

Swramanadonews.com : Bolmut – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Suriansyah Korompot, Jumat (11/05/2018) kemarin, menghadiri Sidang Paripurna Istimewa di Ruang Sidang DPRD Bolmut.

Seperti diketahui bahwa paripurna istimewa DPRD ini merupakan penyampaian rekomondasi oleh DPRD Bolmut yang telah dirumuskan oleh Panitia Khusus DPRD atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) yang disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut beberapa waktu lalu.
Paripurna DPRD ini melahirkan beberapa butir rekomondasi kepada Pemkab Bolmut diantaranya dalam bidang Pendidikan, Kesehatan, Penyelenggaraan Pemerintahan, Kesejahteraan masyarakat, Kepemudaan, Keuangan daerah dan sebagainya.

Saat sambutannya, Suriansyah menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah akan mengkaji semua hasil rekomondasi Pansus LKPJ untuk selanjutnya akan ditindaklanjuti sesuai dengan Peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Bedasarkan hal ini, kami Pemerintah akan terus berupaya bekerja semaksimal mungkin, sesuai dengan catatan strategis berupa saran, masukan dan koreksi dari Legislatif,” ucap Suriansyah.

Ia juga menyampiakan bahwa Legislatif dan Eksekutif harus sama-sama bertanggung jawab atas semua data statistik ini sambil bersama mencari Solusi dan menyamakan persepsi dalam mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Bolmut.

Tak lupa, Suriansyah mengungkapkan bahwa disamping dari rekomondasi DPRD ini terhadap Pemda ada beberapa hal yang merupakan keberhasilan pemerintah yang harus diketahui bersama.

“Ada beberapa hal keberhasilan dan prestasi Pemerintah yang tak terekspos, saya ambil contoh, dibidang pendidikan, dari 15 Kabupaten/Kota di Sulawesi utara (Sulut) dalam pelaksanaan Ujian Nasional tahun ini baru 3 Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan UNBK. Begitupun juga di bidang Kesehatan, baru dua bulan dilantik saya sudah dua kali menerima penghargaan, pertama, 3 tahun berturut-turut bebas dari penyakit malaria. Juga kita dapat penghargaan Bappenas urutan ke 3 dari sisi pembangunan daerah, namun prestasi ini kurang dari sisi pemberitaan, dan capaian pemerintah ini harus kita ketahui bersama. Benar apa yg disampaikan oleh Pansus bahwa tahun 2018 adalah tahun akhir dari RPJMD pemerintahan Depri Syah, untuk itu tahun ini juga akan kami tuntaskan sehingga kami butuh dukungan semua pihak,” kata Korompot di akhir sambutannya.

Paripurna ini turut dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bolmut, Sekretaris Daerah, Para kepala SKPD, Sangadi dan undangan lain. (Is’n)

You must be logged in to post a comment Login