Bupati Terima adat mopohabaru Jelang Ramadhan 1439 H

Filed under: Bolmong Raya,General News |
FB_IMG_1526277514618

Bupati saat terima Prosesi adat mopohabaru

Swaramanadonews.com : Boroko- (12/05) Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriyah, Bupati Bolmut Suriansyah Korompot, SH menerima prosesi Adat Mopohabaru yang dilaksanakan oleh Aliansi Lembaga Adat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang bertempat di Rumah Kediamannya Desa Boroko Timur.
Prosesi Adat ini digelar untuk memberi kabar atau informasi akan datangnya Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriyah kepada Pemerintah Daerah.

Saat kesempatan tersebut, Bupati mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para tokoh adat, yang telah memberikan kabar kepada Pemerintah daerah tentang datangnya bulan suci Ramadhan.

Terkait dengan penetapan awal Ramadhan 1439 Hijriyah, Pemerintah Daerah akan menunggu hasil Sidang Isbat Kementerian Agama RI yang akan digelar pada Selasa (15/05/2018). Ungkapnya.

Seluruh masyarakat khususnya yang beragama Muslim, dihimbau untuk menjalankan ibadah puasa dengan baik. Dan khusus masyarakat non Muslim, diharapkan kiranya dapat menghormati umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadhan.

Selain itu, Ia juga menghimbau kepada para Camat, Sangadi dan tokoh-tokoh agama untuk melaksanakan tadarus Qur’an di setiap Masjid dan berbagai kegiatan syiar agama lainnya.

Ditambahkan pula, pada Bulan Suci Ramadhan ini Pemerintah Daerah akan melaksanakan kegiatan safari Ramadhan di 6 (enam) Kecamatan seperti yang dilakukan di tahun-tahun sebelumnya. Imbau Suriansyah.

Turut hadir Sekretaris Daerah Bolmut Dr. Drs. Asripan Nani, M. Si, pimpinan Perangkat Daerah, Unsur Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama, Hi. Sulaiman Amba, S. Ag, Ketua Aliansi Lembaga Adat Bolmut Hi. Kamarudin Babay, S. Pd, Ketua MUI Bolmut Hi. Dj. Latamu, SmH, para Camat dan Sangadi se Kabupaten Bolmut.
( Ishak’n)

You must be logged in to post a comment Login