Bupati Christiany E Paruntu Terima penghargaan bidang kesehatan dari Presiden Joko Widodo

Filed under: Minsel |

IMG-20180523-WA0046

Jakarta_Prestasi membanggakan kembali di torehkan Bupati kabupaten minahasa selatan DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE dengan kerja keras serta tak kenal pamrih dalam membangun sekaligus mensejahterakan masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan khususnya dibidang kesehatan.IMG-20180523-WA0040

Berkat upaya di bidang kesehatan Bupati CEP sapaan Akrab bupati minahasa selatan memenuhi undangan bersama dengan beberapa kepala daerah lainnya menerima penghargaan Universal Health Coverage Awards (UHC Reward) yang di serahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Djoko Widodo 23 mei 2018

IMG-20180523-WA0047

Penghargaan ini diterima Bupati perempuan pertama Minahasa Selatan ini sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Pusat terhadap kebijakan daerah yang berpihak kepada masyarakat yang telah memenuhi layanan kesehatan yang baik (kriteria) terjaminnya Pelayanan Kesehatan bagi masyarakat di atas 95% (Asuransi).

Presiden Djoko Widodo dalam sambutannya, mengingatkan kepada Kepala-Kepala Daerah dan Penerima JKN-KIS (Kartu Indonesia Sehat) agar terus meningkatkan pelayanan Jaminan Kesehatan di seluruh Indonesia guna menjamin sepenuhnya kesehatan rakyat. Hal ini dimaksudkan supaya tidak ada lagi masyarakat yang dirugikan serta mengeluh akan kurangnya pelayanan kesehatan.IMG-20180607-WA0016

Untuk itu Presiden Jokowi berpesan agar semua masyarakat terus menjaga dan memelihara kesehatan, sebab apabila sakit akan menghambat tugas pekerjaan dengan dampak pada beban ekonomi akan semakin bertambah, ucapnya. Bupati Minahasa Selatan Cristiany Eugenia Paruntu, SE mengatakan, melindungi masyarakat adalah panggilan hati nurani besar serta tidak menginginkan adanya anggota masyarakat yang terbebani dengan pembiayaan kesehatan yang cukup mahal. Dimana, dananya dapat di gunakan untuk keperluan keluarga lainnya.

IMG-20180607-WA0018

Oleh sebab itu kita tidak perlu takut dan khawatir bila sakit, karena semua masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta JKN-KIS akan dijamin gratis masuk Puskesmas atau Rumah Sakit karena sudah didaftarkan kepesertaannya sebagai peserta JKN-KIS. Sehingga masyarakat yang tidak mampu tak perlu pinjam uang untuk pembiayaan kesehatannya.

“Memang masih banyak keperluan pembangunan fisik di daerah, tetapi kami mengutamakan kesehatan masyarakat sehingga apabila masyarakat sehat tentunya bisa bekerja dan melakukan aktifitas fisik dengan baik”. Untuk itu, saya berharap dengan menggunakan dana APBD seluruh elemen masyarakat Minahasa Selatan dapat menikmati fasilitas kesehatan dan jaminan kesehatan, sembari berterima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah menganugerahkan UHC Reward JKN-KIS, dan segenap Masyarakat Minahasa Selatan yang terus mendukung serta mendoakan, Ungkap Bupati CEP.

Bupati CEP dalam menerima penghargaan ini di dampingi oleh Kabag Humas dan Protokol Henrie Palit, SH bersama dr. Erwin Schouten serta Kabid Pemerintahan Desa (Pemdes) Altin Sualang, SSTP dan Kabid Rein.(Advetorial)

You must be logged in to post a comment Login