SMK N 1 Amurang Gelar UAS dengan System CAT

Filed under: Minsel |

FB_IMG_1527130990646

Siswa SMK Negeri 1 Amurang saat ini sedang melaksanakan ujian akhir semester (UAS), untuk kelas X dan XI yang dilakukan dengan sytem CAT (Computers Assisted Test) dengan menggunakan komputer.

Ujian akhir semester ini dimulai Kamis 21 mei dan akan berakhir pada jumat 25 Mei 2018.

Kepala sekolah SMK Negeri 1 Amurang Dintje Sumendap, MAP. mengatakan bahwa Computer Assisted Test (CAT) merupakan suatu metode ujian dengan alat bantu komputer untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar.

” Saya melihat peluang di SMK Negeri 1 Amurang dengan adanya fasilitas yang memadai, jadi sudah layaknya SMK Negeri 1 Amurang mengunkan Fasilitas computer untuk ujian Semester Akhir (UAS) dengan system CAT.” ucap Sumendap pada wartawan manadomax.com, Rabu (23/5/2018)

Sumendap juga mengatakan bahwa ini merupakan langkah awal bagi para siswa menggunakan system computer dalam ujian karena kedepan nanti pada saat UNBK mereka tidak akan kebingungan.

Indah Panambunan salah seorang siswi peserta ujian kelas XI jurusan perawatan, mengatakan bahwa UAS menggunakan system komputer menunjukan satu kemajuan sekolah kebanggaannya.

” UAS kalli ini di SMK Negeri 1 Amurang sudah menggunakan system computer dan menurut kami ini adalah kemajuan yang sangat pesat di Sekolah kami, kami salut buat kepala sekolah.” ungkap Indah.

Selain itu tenaga THL guru Nofly Manopo, sangat mendukung program atasannya yang selalu berinovasi demi kemajuan sekolah yang dipimpinnya.

” Berkat kepemimpinan Kepala Sekolah Dra. Dientje Sumendap, MAP. SMK ini mengalami dampak perubahan yang nyata, penerapan UAS berbasis kpmputer, nantinya sudah menjadi bekal agar siswa tidak kaku untuk melaksanakan UNBK nantinya.” kata Manopo yang juga Instruktur IT di sekolah ini.

Dikatakannya pula aplikasi CAT sama persis dengan Aplikasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), sehingga semua siswa sudah terlatih menggunakan aplikasi ini.

You must be logged in to post a comment Login