Suphan: Pertamina harus menyusun kebutuhan gas LPG 3Kg untuk Ramadan dan Lebaran

Filed under: Bolmong Raya |
FB_IMG_1527305434576

Foto tabung Gas LPG 3Kg

Swramanadonews.com, Boroko – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) meminta kepada pihak Dinas Perindustrian Perdagangan Dan Koperasi (Disperindagkop) dan juga agen panyalur Gas LPG diwilayah Bolmut untuk menjamin ketersedian pasokan gas elpiji 3 Kg pada bulan suci ramadhan ini.

Hal ini disampaikan oleh anggota Komisi II DPRD Bolmut, Suphan Hassan, saat ditemui sejumlah wartawan, belum lama ini.

“Estimasi pemakaian LPG pada saat puasa dan lebaran umumnya naik. Untuk itu, Pertamina harus menyusun kebutuhan gas elpiji 3 Kg ini untuk Ramadan dan Lebaran, sesuai estimasi yang disusun berdasarkan trend tahunan. Sebab, saat ini sebagian masyarakat masih sulit mendapatkan gas elpiji 3 kilo ini,” ucap Suphan.

Terpisah, Kepala Disperindagkop Bolmut, Farham Patadjenu, saat dikonfirmasi oleh sejumlah wartawan, membenarkan, bahwa langkanya stok gas belakangan ini disebabkan permintaan atau konsumsi msyarakat pada bulan Ramadan yang meningkat.

“Sejak menjadi keluhan warga kemarin, kami telah berkoordinasi dengan pihak distributor gas diwilayah Bolmut dan hasil komunikasi pihak distributor gas mengungkapkan, telah kembali memasok tabung gas LPG 3 Kg ke wilayah Bolmut,” Ungkapnya

Ia juga mengatakan, distribusi gas ini, biasanya dalam sehari bisa sampai 3 truk bermuatan 560 tabung masuk ke Bolmut, namun sering pula hanya disesuaikan dengan jadwal yang biasanya hanya sekali dalam dua hari.

Farham juga menegaskan, bahwa pihaknya akan terus mengupayakan pemenuhan kebutuhan dan ketersediaan gas LPG bersubsidi di Kabupaten Bolmut dengan harga yang masih pada posisi standar. Tegasnya. ( is’n)

You must be logged in to post a comment Login